Arthur Irawan Puas dengan Prestasi Persik Kediri meski Gagal Catat Rekor

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 April 2023
Arthur Irawan Puas dengan Prestasi Persik Kediri meski Gagal Catat Rekor
Arthur Irawan saat latihan bersama Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri akhirnya harus menginjak ke bumi menyusul kekalahan 0-1 saat menantang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23). Gol Ferdinan Sinaga pada menit 90 sekaligus menggagalkan upaya Persik untuk mencatat rekor kemenangan 10 kali secara beruntun di Liga 1.

Sebelumnya, anak asuh Divaldo Alves sudah tampil cemerlang dengan menyapu bersih 9 pertandingan dengan kemenangan alias 27 poin. Rekor itu menyamai performa gemilang sang juara Liga 1 PSM Makassar musim ini dan Bali United pada musim 2019 lalu.

Tak pelak, kegagalan mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang meraih kemenangan 10 kali beruntun cukup mengecewakan. Padahal, Persik sudah hampir merampungkan misi itu, ketika Persis Solo gagal memaksimalkan hadiah penalti pada 10 menit akhir.

Baca Juga:

Nikola Kovacevic Bakal Merapat ke PSIS Semarang, Telah Dipantau Dua Bulan Terakhir

Tak Lagi Satu Arah, Divaldo Alves Berpisah dengan Persik Kediri


"Kami meminta maaf kepada seluruh suporter karena tidak bisa melakukan 10 kemenangan secara beruntun. Sepak bola memang seperti itu, ada tim yang menang ada yang kalah, satu tim pastinya lebih baik dibanding tim lainnya," ucap Arthur Irawan dalam sesi jumpa pers.

"Dan menurut saya, Persis Solo sangat layak untuk memenangkan pertandingan. Mereka bermain luar biasa dan layak menang. Itu lah sepak bola, jadi belum rejeki saja," imbuh kapten tim Persik Kediri tersebut.

Tapi secara keseluruhan, performa rekan setimnya memang cukup memuaskan. Bagaimana tim yang sejak awal musim selalu menghuni papan bawah klasemen dan terancam degradasi, kini mampu finis di peringkat 11 klasemen Liga 1 dengan 44 poin.

"Saya sangat bangga dengan tim ini, baik pemain dan staf pelatih, semua luar biasa. Hasil ini juga tak lepas dari kerja keras. Kami memulai kompetisi musim ini dengan situasi yang sulit, tapi berakhir dengan senyuman," pungkas Arthur. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arthur irawan Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan