Nikola Kovacevic Bakal Merapat ke PSIS Semarang, Telah Dipantau Dua Bulan Terakhir

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 April 2023
Nikola Kovacevic Bakal Merapat ke PSIS Semarang, Telah Dipantau Dua Bulan Terakhir
Nikola Kovacevic (Istimewa)

BolaSkor.com – PSIS Semarang akan mendatangkan pemain asing jelang musim kompetisi Liga 1 2023/2024. Pemain asing asal Serbia yang akan didatangkan oleh PSIS Semarang ini yakni Nikola Kovacevic.

Nikola merupakan pemain dengan tinggi 192 cm berposisi sebagai stopper. Ia juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan Nikola Kovacevic didatangkan tim untuk menambah kekuatan pertahanan skuad Mahesa Jenar. Apalagi musim kemarin, PSIS Semarang hanya mengandalkan pemain lokal di pertahanan pasca tak memperpanjang Wallace Costa.

Baca Juga:

Tak Lagi Satu Arah, Divaldo Alves Berpisah dengan Persik Kediri

Tutup Karier di Laga Pemungkas Persib, Made Wirawan: Entah Sedih atau Bahagia

"Nikola memang akan kami datangkan untuk menambah kekuatan lini pertahanan PSIS musim kompetisi mendatang. Dia sudah kami pantau selama dua bulan terakhir melalui tim scouting tim pelatih yang dikepalai Gilbert dan direkomendasikan untuk didatangkan setelah menyingkirkan pemain-pemain lain yang ditawarkan dari agen-agen," jelas Yoyok Sukawi Jumat (14/4).

Meski demikian, status Nikola belum sah sebagai pemain anyar PSIS musim depan. Nantinya saat datang pada bulan Juni nanti, Nikola akan menjalani sejumlah tes terlebih dahulu sebelum diikat kontrak.

"Nikola akan kita datangkan bulan Juni nanti ke Semarang. Sebelum kita kontrak, untuk prosesnya tentu kami akan lakukan tes secara lengkap yakni tes kesehatan, tes fungsi kaki dan lain-lain. Selanjutnya kalau sudah lolos tes akan kita kontrak," jelas Yoyok.

Nikola akan menjadi bek asing Serbia kedua yang memperkuat Mahesa Jenar jika resmi berseragam PSIS Semarang. PSIS Semarang pernah memakai bek asal Serbia yakni Petar Planic pada musim 2018. Sayangnya kebersamaan Petar Planic hanya semusim bersama PSIS Semarang kala itu. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Nikola Kovacevic PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan