Arsenal Tak Disarankan Lepas Folarin Balogun

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Juli 2023
Arsenal Tak Disarankan Lepas Folarin Balogun
Folarin Balogun diwawancara awak media (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan penyerang berusia 22 tahun, Folarin Balogun, bersama Arsenal tak menentu. Balogun berpotensi dilepas The Gunners pada musim panas 2023, apalagi ia telah menegaskan tak lagi ingin jadi pemain pinjaman di klub lain.

Dengan adanya Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus di lini depan, Arsenal akan menemui kesulitan memberikan waktu bermain reguler untuk Balogun. Namun Mikel Arteta, pelatih Arsenal, masih memberinya kans bersaing dengan membawanya ke tur pramusim.

"Baiklah, inilah yang biasa dia (Balogun) lakukan dan itulah mengapa kami memberinya menit bermain, dia layak menunjukkan kemampuannya," ucap Arteta beberapa waktu lalu. "Saat ini dia bertahan dengan kami dan kita lihat nanti."

Arsenal juga dapat menjualnya untuk mendapatkan pemasukan, sebab Balogun tidak sepi peminat, apalagi musim lalu ia tampil impresif dengan mencatatkan 22 gol dari 39 pertandingan bersama Reims di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

Bak Mercusuar, Declan Rice Akan 'Menerangi' Skuad Arsenal

Terlepas dari rumor transfer Balogun, Alan Knill, yang notabene mantan asisten pelatih Middlesbrough kala Balogun bermain di sana, menilai penyerang Amerika Serikat itu sudahh siap bermain di Premier League.

"Middlesbrough, sebagai pengalaman belajar, sangat besar baginya (Balogun), dan dia telah melakukannya dengan sangat baik pada pinjaman keduanya," papar Knill kepada Sky Sports.

"Bagi saya, dia sekarang terlihat siap untuk Premier League. Tentu saja, dia ingin bermain. Mungkin ada pinjaman lain. Tapi saya tidak berpikir Anda membiarkannya pergi."

Knill sudah melihat perkembangan Balogun kala ia membela Middlesbrough, meski faktanya ia hanya mencetak tiga gol dari 20 laga. Seiring perkembangannya, Balogun diyakini bisa semakin matang permainannya.

"Kami memiliki banyak percakapan tentang itu. Dia melihat dirinya sebagai nomor 9 tapi saya pikir, secara fisik, dia mungkin tidak cukup kuat untuk permainan bertahan. Itu tidak cukup melawan jenis bek yang dia lawan, tetapi idenya ada di sana," tambah Knill.

"Kami yakin bahwa, seiring bertambahnya usia, semakin kuat, dan semakin tumbuh ke dalam tubuhnya, atribut itu akan datang, karena dia sudah melihat ide ke mana harus bergerak dan di mana ruang itu berada. Dia mengerti posisinya," urainya.

Folarin Balogun Arsenal Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan