Arsenal Putus Catatan Memalukan, Gabriel Jesus Dipilih Jadi Pahlawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 25 Oktober 2023
Arsenal Putus Catatan Memalukan, Gabriel Jesus Dipilih Jadi Pahlawan
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan tipis ketika bertandang ke markas Sevilla. Raihan tersebut membuat The Gunners memutus catatan negatif yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Satu pemain The Gunners yang mendapatkan atensi khusus dari Mikel Arteta adalah Gabriel Jesus.

Arsenal melakoni laga tandang melawan Sevilla pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2023/2024, di Ramos Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) dini hari WIB. The Gunners membutuhkan tiga poin untuk memperbesar peluang lolos ke fase berikutnya.

Arsenal memimpin satu gol melalui aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-45+3. Sang striker dengan tenang menyelesaikan peluang yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Sevilla.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Gabriel Jesus membawa Arsenal menjauh 2-0 pada menit ke-53. Striker asal Brasil itu melepaskan tembakan indah dari sudut sempit.

Bagi Arteta, Jesus tampil sangat gemilang. Eks Manchester City itu adalah jawaban dari kebutuhan Arsenal akan striker tajam.

"Jesus menularkan kepercayaan diri dan energi untuk tim. Dia juga bisa menunjukkannya pada momen-momen krusial," urai Arteta.

"Sebab, itulah alasannya dia bermain pada laga ini dan berhasil memainkan perannya. Jesus adalah pemain yang bisa diandalkan tim untuk memenangi laga."

Gol Nemanja Gudelj pada menit ke-58 tidak cukup membuat Sevilla meraih poin. Sebab, hingga akhir laga tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan begitu, Arsenal menang 1-2.

Hasil itu juga merupakan kemenangan pertama Arsenal dalam laga tandang di ajang Liga Champions sejak Desember 2016. Terakhir kali Arsenal menuai tiga poin dalam laga tandang adalah ketika bersua Basel. Saat itu, Arsenal unggul dengan skor 4-1.

Sejatinya, pasukan Mikel Arteta punya peluang mengakhiri catatan memalukan itu pada matchday 2 musim ini. Sayangnya, Arsenal justru tumbang di markas Lens.

Kini, Arsenal berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin dari tiga laga. Arsenal unggul satu angka dari Lens yang ada di pos kedua. Pada matchday berikutnya, The Gunners akan gantian menjamu Sevilla di Emirates Stadium.

Arsenal Breaking News Liga Champions Gabriel Jesus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan