Arsenal Masih Berusaha Menjual Nicolas Pepe

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 September 2023
Arsenal Masih Berusaha Menjual Nicolas Pepe
Nicolas Pepe (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 di liga-liga top Eropa sudah berakhir, tetapi Arsenal masih berupaya melepas salah satu pemain mereka. Dia adalah rekor transfer klub sebelum Declan Rice, Nicolas Pepe.

Arsenal merekrut Pepe dari Lille pada 2019 sebesar 79 juta euro. Kala itu memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya mengeluarkan 62 juta euro untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Karier Pepe (28 tahun) tak berjalan mulus di Arsenal. Bahkan musim lalu ia dipinjamkan ke Nice dan kini sudah kembali ke klub. Winger asal Pantai Gading menyisakan setahun kontrak di Arsenal dan tidak masuk rencana bermain Mikel Arteta.

Arsenal pun masih berusaha menjualnya ketimbang melepasnya gratis pada 2024. Turki menjadi destinasi terbuka untuk Pepe, sebab bursa transfer di sana masih dibuka hingga 15 September 2023.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Kalahkan Harry Kane dan Jude Bellingham, Bukayo Saka Jadi Pemain Terbaik Pria Inggris

Sebagaimana dikutip dari Standard Sport, dua klub dari Turki yang menginginkannya adalah Besiktas dan Trabzonspor. Kepergian Pepe dari Emirates Stadium pun tinggal masalah waktu, sebab ia bahkan tak punya nomor punggung di Arsenal saat ini.

Nomor 19 yang pernah dikenakannya di Arsenal saat ini jadi milik Leandro Trossard. Di posisi sayap kanan tempatnya bermain juga sudah ada Bukayo Saka.

Kendati dibeli mahal Arsenal pada 2019 sebesar 79 juta euro, Pepe saat ini memiliki harga yang relatif murah dan menurun drastis seiring performanya dalam beberapa musim terakhir. Dikulik dari Transfermarkt, harga pasar Pepe saat ini adalah 18 juta euro.

Arsenal Nicolas Pepe Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan