Arsenal Kembali ke Perempat Final Liga Champions setelah 14 Tahun Lamanya

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
Arsenal Kembali ke Perempat Final Liga Champions setelah 14 Tahun Lamanya
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dibuat bekerja keras oleh FC Porto di 16 besar Liga Champions 2023-2024. The Gunners kalah 0-1 di leg pertama, kemudian menang 1-0 di leg dua yang dimainkan di Emirates Stadium, Rabu (13/03) dini hari WIB.

Leandro Trossard menyamakan agregat gol menjadi 1-1 dengan golnya di menit 51. Sejak gol tersebut, pertandingan berjalan ketat karena Porto juga ingin mencetak gol dan lolos ke perempat final.

Pada akhirnya agregat gol tak berubah di waktu normal hingga babak tambahan, pemenang laga ditentukan via drama adu penalti. Pada momen tersebut, David Raya menjadi pahlawan Arsenal dengan dua penyelamatan dari penalti Wendell dan Galeno.

Arsenal menang 4-2 di drama adu penalti dan melaju ke perempat final, untuk kali pertama setelah 14 tahun mencapai fase tersebut. Perjalanan Arsenal untuk mengakhiri kutukan tak pernah memenangi Liga Champions pun berlanjut.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Blue Lock dan Sederet Penyerang yang Menjadi Pembeda di Liga Champions 2023-2024

Hasil Liga Champions: Barcelona Singkirkan Napoli, Arsenal Menang Dramatis

"Saya sangat bahagia. Sudah 14 tahun berlalu, yang merupakan waktu yang lama bagi klub seperti Arsenal dan menunjukkan betapa sulitnya itu. Kami benar-benar harus bekerja keras untuk menemukan momen ajaib di akhir pertandingan," tutur Mikel Arteta di laman resmi UEFA.

"Kami mulai menciptakan energi yang luar biasa di stadion ini. Kami semua berusaha untuk menyelesaikannya dan bersama-sama kami telah melakukannya."

Menurut informasi tambahan dari Brfootball, drama adu penalti itu terjadi untuk kali pertama sejak final Liga Champions 2016. David Raya, yang direkrut dari Brentford di musim panas 2023, meluapkan perasaannya usai jadi pahlawan di adu penalti.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa bagi saya pribadi, bermain untuk pertama kalinya di Liga Champions dan bagi klub untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun," papar Raya.

"Kami bermain sangat baik sejak awal. Kami mendominasi, menciptakan peluang, dan itu ditentukan pada adu penalti. Kami telah bekerja keras dalam adu penalti tahun ini dan semua kerja keras dengan pelatih kiper dan tim telah membuahkan hasil."

Arsenal menyusul Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, dan Barcelona yang juga lolos ke perempat final Liga Champions.

Liga Champions Arsenal Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan