Arsenal dan Tottenhan Saling Sikut Rebutan Ivan Toney

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 25 Agustus 2023
Arsenal dan Tottenhan Saling Sikut Rebutan Ivan Toney
Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Kedua klub itu dikabarkan memburu satu pemain yang sama, yakni Ivan Toney.

Nama Ivan Toney berikibar pada musim lalu setelah tampil apik bersama Brentford. Bahkan, ia juga mendapatkan panggilan Gareth Southgate untuk memperkuat tim nasional Inggris.

Namun, striker 27 tahun itu terlibat dalam kasus perjudian. Akhirnya, ia mendapatkan hukuman larangan tampil selama delapan bulan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Momentum Arsenal Berlanjut, AC Milan Raih Tiga Poin

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Meskipun demikian, Toney tidak kehilangan peminat. Kabarnya, Arsenal dan Tottenham mengintip peluang untuk mendatangkan Toney pada pertengahan musim ini. Ketika itu, Toney tidak lagi menjalani hukuman karena telah berakhir pada 17 Januari.

Menurut The Times, Arsenal melihat Toney sebagai pelengkap di sektor serang. Toney juga menambah kedalaman skuad. Arsenal perlu tambahan satu striker setelah Gabriel Jesus belum benar-benar pulih dari cedera.

Apalagi, Arsenal juga akan kehilangan Folarin Balogun. Pemain asal Amerika Serikat itu akan menuju AS Monaco pada awal musim ini.

Akan tetapi, Arsenal tidak sendiri. Sebab, Tottenham juga ingin memboyong Ivan Toney.

Tottenham sedang mencari striker baru setelah melepas Harry Kane ke Bayern Munchen. The Lilywhites ingin menggaet pemain yang sudah matang dan paham dengan sepak bola Inggris. Kriteria tersebut dipenuhi dalam diri Ivan Toney.

Kabarnya, Ivan Toney akan mengganti agennya ke Stellar untuk mengakomodasi kepindahan pada jendela transfer mendatang. Stellar adalah agen yang terlibat dalam transfer Jack Grealish ke Man City senilai 100 juta pounds.

Arsenal Tottenham Hotspur Ivan Toney
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan