Arkhan Fikri Kecewa Berat Setelah Indonesia Batal sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Maret 2023
Arkhan Fikri Kecewa Berat Setelah Indonesia Batal sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Arkhan Fikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Mimpi para pemain terbaik masa depan Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U-20 akhirnya gagal. FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah turnamen pada pertengahan Mei 2023 nanti.

Federasi sepak bola dunia itu mengumumkannya dalam artikel di situs resmi mereka, Rabu (29/3). Otomatis, kesempatan tim Garuda Muda untuk mengukir prestasi di level dunia bakal pupus.

FIFA beralasan, bahwa pencabutan status sebagai tuan rumah tak lepas dari situasi Indonesia yang sedang dalam pemulihan pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi awal Oktober 2022 silam.

Baca Juga:

Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner Respons Keputusan FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Hokky Caraka sampai Marselino Ferdinan Tumpahkan Kekecewaan Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia


Namun, banyak pihak yang mensinyalir bahwa alasan kuat adalah penolakan Israel U-20 sebagai salah satu kontestan turnamen. Bahkan, isu ini melebar hingga melibatkan sejumlah politisi.

Terlepas dari itu, situasi ini begitu mengecewakan bagi segenap anggota Timnas U-20. Arkhan Fikri, menjadi satu dari puluhan pemain yang merasakan kesedihan mendalam atas batalnya Indonesia berpartipasi di Piala Dunia U-20.

Ia lantas menumpahkan kekecewaannya melalui akun Instagram, berupa komentar dalam postingan salah satu figur politik yang turut menolak kehadiran Israel U-20 di Indonesia.

"Terima kasih pak. Orang tua saya tidak bisa cerita ke teman-temannya kalau punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di Piala Dunia," tulis gelandang Arema FC Itu Rabu (29/3) malam.

Arkhan memang menjadi salah satu pengisi lini tengah andalan Shin Tae-yong. Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya menjadi bagian Timnas U-20 saat berlaga di Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan, beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arkhan Fikri Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan