Arema FC Waspadai Kebangkitan Persita di Era Kepelatihan Divaldo Alves

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 September 2023
Arema FC Waspadai Kebangkitan Persita di Era Kepelatihan Divaldo Alves
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memasang sikap waspada tinggi terhadap kebangkitan Persita Tangerang sejak tampuk kepelatihan berganti dari Alfredo Vera kepada Divaldo Alves. Uniknya, Divaldo Alves maupun Fernando Valente yang kini jadi juru taktik Arema FC, sama-sama berasal dari Portugal.

Fernando Valente jelas paham betul bagaimana karakter para pelatih asal negaranya. Sehingga, ia tak ingin koleganya itu mencatat hasil positif dalam debutnya untuk Persita Tangerang saat melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (16/9).

"Kami tahu, Persita punya pelatih baru dari Portugal. Ini akan bagus, karena membuat pertandingan menjadi seru. Kami akan bermain sesuai karakter sendiri dan menerapkan ide secara maksimal," bilang Valente dalam sesi jumpa pers Jumat (15/9).

Baca Juga:

Dedik Setiawan Absen Lawan Persita, 6 Pemain Arema FC Terancam

Miris! Pelatih PSM Lelang Trofi dan Baju untuk Bantu Bayar Gaji Pemain hingga Staf

"Tentu ia ingin debut yang bagus, seperti halnya saya bersama tim ini. Tapi saya berusaha itu tak terjadi pada pertandingan ini," imbuh pelatih berusia 64 tahun itu yang debut dengan mengantar Arema FC mengalahkan Persikabo 1-0 di Bali (28/8) lalu.

Tim Singo Edan jelas diunggulkan untuk meraup poin penuh dalam pertemuan ini. Hal ini menyusul status tak terkalahkan selama 3 pertandingan (2 menang dan 1 imbang) dibanding Persita yang menelan kekalahan dalam 6 partai beruntun.

"Tetapi kami harus respek terhadap Persita, seperti sikap yang kami tunjukkan kepada tim-tim lain. Dan sebagai tim tuan rumah, tentu sangat ideal untuk meraih kemenangan. Pastinya dengan permainan yang bagus di lapangan," tandas Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persita Tangerang Fernando Valente Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan