Arema FC Vs Dewa United, Menang atau Degradasi untuk Singo Edan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 November 2023
Arema FC Vs Dewa United, Menang atau Degradasi untuk Singo Edan
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampak mulai ketar ketir terhada ancaman degradasi yang terus menghantui. Bagaimana tidak, Arema masih terbenam di urutan 16 klasemen dengan 14 poin hingga paruh pertama Liga 1 2023/2024.

Sejumlah misi poin penuh pun gagal diwujudkan Tim Singo Edan. Akibatnya, jarak dengan Persita Tangerang yang menghuni batas aman zona degradasi semakin lebar, yakni 4 poin.

"Pertemuan dengan Dewa United akan menjadi tantangan kami berikutnya setelah lawan Madura United. Kami tidak punya waktu banyak mempersiapkan duel ini," terang Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam jumpa pers Rabu (1/11).

Baca Juga:

Laga Kontra Arema FC Jadi Jalan bagi Dewa United FC Menuju Papan Atas

Puji Fernando Valente, Pelatih Dewa United FC Kantongi Kekuatan Arema FC

Saat ini, performa Arema FC memang cenderung merosot sejak mengalahkan PSS Sleman 2-1 (30/10) dengan menelan 2 kekalahan dan 1 kali imbang. Meski Dewa United FC kalah pada partai terakhir, tapi mereka sukses memenangkan 2 partai sebelumnya.

"Ini justru menjadi tes bagus untuk tim kami, bagaimana melawan tim yang sedang kompetitif dengan pemain berpengalaman," ungkap Valente.

Tiga poin jelas menjadi target yang wajib dipenuhi Dedik Setiawan dkk, meski sulit tapi bukan berarti mustahil dilakukan. Jika kembali gagal, bukan tidak mungkin eksistensi Arema FC di di Liga 1 musim depan terancam hilang.

"Kami tentu ingin segera lolos dari zona degradasi. Kami tahu kemenangan atas Dewa United saja tidak cukup karena masih ada jarak poin," tuntas pelatih kelahiran Porto, Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Fernando Valente
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan