Puji Fernando Valente, Pelatih Dewa United FC Kantongi Kekuatan Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 November 2023
Puji Fernando Valente, Pelatih Dewa United FC Kantongi Kekuatan Arema FC
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, memuji kinerja Fernando Valente bersama Arema FC. Menurut Jan, Valente sebagai juru taktik baru Arema FC mampu memaksimalkan materi pemain yang dimilikinya.

Pujian itu disampaikan Jan Olde jelang pertemuan Dewa United FC dengan Arema FC pada pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (2/11). Jan menilai Fernando Valente bisa menempatkan para pemainnya dengan tepat sehingga permainan Arema FC menjadi seimbang.

Sejak mengambil alih Arema FC, Fernando Valente sudah memimpin dalam 8 laga. Tim Singo Edan meraih 3 kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kekalahan.

Arema pun mulai merangkak dari posisi juru kunci ke posisi 16 dan saat ini hanya terpaut 4 poin saja dari Persita Tangerang di posisi 15, yang merupakan batas aman zona merah.

Baca Juga:

Penyerang Dewa United FC Fokus ke Laga Kontra Arema setelah Dikalahkan Borneo FC

Sewa Stadion Dipta per Laga, Arema FC Mulai Cari Homebase di Jatim

"Arema adalah contoh baik untuk pelatih menentukan pemain sesuai dengan kualitas mereka,” kata Jan Olde.

Jan Olde menambahkan, sebelum laga besok, dirinya sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Arema FC melalui video pertandingan. Menurut Jan, Arema FC di bawah asuhan Fernando Valente mampu menujukkan keseimbangan dalam permainan.

"Dengan cara mereka bermain itu adalah keseimbangan dari kualitas yang mereka miliki, detik terakhir pun mereka (bisa) menang lawan Madura dari transisi sepak pojok," tutur Jan.

Bagi Dewa United FC, laga kontra Arema FC merupakan partai tandang ketiga secara beruntun yang mereka jalani. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghadapi dua tim penghuni tiga besar, yakni Madura United dan Borneo FC Samarinda.

Saat menghadapi Madura United, Dewa United FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 . Sayangnya, hasil itu gagal diulang ketika bertemu Borneo FC Samarinda.

"Kami ada tiga kali pertandingan tandang. Kami mendapatkan hasil yang bagus melawan Madura United dan melawan Borneo dengan hasil yang mengecewakan (kalah 3-1)," ujar pelatih asal Belanda itu.

Dewa United FC Arema FC Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.409

Bagikan