Arema FC Vs Bhayangkara FC, Evan Dimas: Dulu Kawan Sekarang Lawan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 April 2023
Arema FC Vs Bhayangkara FC, Evan Dimas: Dulu Kawan Sekarang Lawan
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Evan Dimas langsung menjadi atensi utama jelang pertemuan Arema FC dengan Bhayangkara FC, pada pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/4). Pertandingan itu menjadi jadwal terakhir bagi kedua tim pada kompetisi musim ini.

Lebih dari itu, pertemuan dengan Bhayangkara FC jelas membuat Evan Dimas seperti kembali ke masa lalu. Hal ini tak lepas dari perjalanan karier dari gelandang berusia 28 tahun, yang membela Tim The Guardian selama dua musim.

"Memang, saya pernah di Bhayangkara FC dalam waktu cukup lama. Tapi sepak bola ini tentang profesional. Dulu mereka adalah teman, tapi pertandingan nanti adalah lawan selama 90 menit," terang Evan dalam jumpa pers Kamis (13/4).

Baca Juga:

Bhayangkara FC Punya Keuntungan, Arema FC Tak Gentar

Penyesalan Arema FC Setelah Kalah dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya

Evan pun menjadi bagian penting bagi Bhayangkara FC ketika sukses memenangi Liga 1 musim 2017 silam. Dari skuat besutan Simon McMenemy saat itu, hingga kini masih ada beberapa rekan setimnya seperti Putu Gede Juniantara hingga Hargianto.

Namun bagi Evan Dimas, semua tentang Bhayangkara FC adalah bagian masa lalunya. Sehingga, fokusnya kini adalah bertekad mengantar Arema FC memenangi duel lawan Bhayangkara FC, meski tak menentukan apa pun.

"Di mana pun kita bermain lalu pindah klub, harus profesional. Jangan sampai ada rasa segan, malu, atau apapun. Jangan sampai seperti itu," tutur pemain yang juga sempat membela Selangor FC Malaysia tersebut.

"Untuk teman-teman di Arema FC, ini adalah pertandingan terakhir. Jadi seperti yang dibilang coach (Joko Susilo), kami harus memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, klub dan suporter," tambahnya.

Tim Singo Edan sendiri berpeluang mengakhiri musim ini di posisi 10 klasemen Liga 1, jika mampu merebut poin penuh. Saat ini, Arema FC berada di urutan 11 klasemen dengan 42 poin, di bawah Persik Kediri yang mengantongi 44 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Bhayangkara FC Evan dimas Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan