Bhayangkara FC Punya Keuntungan, Arema FC Tak Gentar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 April 2023
Bhayangkara FC Punya Keuntungan, Arema FC Tak Gentar
Selebrasi gol Rizky Dwi. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampaknya akan mengusung motivasi yang tersisa saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/4). Pertemuan ini adalah jadwal terakhir bagi kedua tim pada pekan ke-34 Liga 1 2022/2023.

Oleh karena itu, Tim Singo Edan akan berupaya keras untuk menutup kompetisi dengan hasil yang baik. Terlebih, Arema FC sudah kehilangan begitu banyak poin imbas performa yang tak kunjung konsisten sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

"Kami menatap pertandingan dengan cukup optimistis. Apalagi, beberapa pemain seperti Evan Dimas juga kembali bermain," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Saya tekankan ke pemain untuk memberi hal terbaik bagi dirimu sendiri. Dan sebagai profesional, harus juga beri yang terbaik kepada klub dan suporter," tambahnya.

Baca Juga:

Penyesalan Arema FC Setelah Kalah dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya

Rahasia Ernando Ari Gagalkan Penalti Rizky Dwi untuk Pastikan Kemenangan Persebaya

Namun, keinginan untuk meraup hasil maksimal terbentur karena alasan klasik. Kebugaran pemain jadi hal paling menyedot perhatian besar, karena memang bukan kali pertama dialami Tim Singo Edan.

Situasi ini menyusul keputusan Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1, memajukan jadwal laga Arema FC versus Bhayangkara FC. Dari yang seharusnya digelar pada Sabtu (15/4) menjadi Jumat (14/4).

"Momok kami adalah ketika kondisi tim lawan yang lebih bugar. Itu yang selalu menjadi masalah. Kalau sama-sama (level kebugaran tak bagus) saat seperti lawan Persebaya, itu tidak akan menjadi masalah," tutur Joko Susilo.

"Ya semoga saja kami bisa mengatasi masalah itu. Meski jadwal dimajukan satu hari, membuat kami mesti beradaptasi lagi," pungkas eks Pelatih Persik Kediri pada 2020-2021 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Bhayangkara FC Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan