Arema FC Tak Lepas Tangan atas Kondisi Kushedya Hari Yudo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Juni 2023
Arema FC Tak Lepas Tangan atas Kondisi Kushedya Hari Yudo
Kushedya Hari Yudo. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC bukannya lepas tangan setelah memastikan tak menyertakan Kushedya Hari Yudo ke dalam skuat tim untuk kompetisi musim 2023/2024. Klub tetap memberikan perhatian terhadap striker asli kelahiran Malang yang berusia 28 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Arema FC dengan terpaksa batal memberi perpanjangan kontrak kepada Yudo setelah kontrak musim 2022/2023 berakhir Mei lalu. Apes, Yudo justru mengalami cedera ketika mengikuti program latihan pertama tim di Malang Rabu (3/5).

Baca Juga:

Berubah, Arema FC Kini Memburu Pemain Terbaik ASEAN

Arema FC Batal Merekrut Andre Zanga, Mengapa?

Tim medis Arema FC lantas melakukan analisis mendalam terkait kondisi cederanya. Dari hasil analisis itu, diketahui Yudo mesti menempuh operasi dan membutuhkan waktu lebih dari satu tahun sampai benar-benar pulih kembali untuk merumput di lapangan hijau.

"Tentu ini keputusan yang berat, berkaitan dengan kondisi Yudo yang membutuhkan waktu cukup lama. Jadi, kami memberi waktu untuk fokus dulu memulihkan cedera," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Secara profesional, keputusan Arema FC memang cukup wajar, karena status Yudo juga belum memperpanjang kontrak. Meski demikian, Tim Singo Edan menggaransi untuk tetap memberi perhatian kepada striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

"Tentu kami akan memberikan perhatian termasuk membantu terkait pemulihan (cedera) Yudo. Kami berharap agar Yudo bisa pulih lebih cepat. Ia adalah pemain potensial," ungkap Wiebie Dwi Andriyas.

Situasi seperti ini sebelumnya pernah dialami Yudo, dengan absen karena melakukan operasi cedera nyaris sepanjang musim 2022/2023 lalu. Ia kembali ke lapangan saat Arema FC dikalahkan PSM Makassar 0-1 di Jakarta (4/2) lalu, itupun hanya 5 menit sebelum cederanya kembali kambuh. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Kushedya Hari Yudo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan