Arema FC Tak Akan Sepelekan Hal Kecil Lagi Pascadenda Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Juli 2023
Arema FC Tak Akan Sepelekan Hal Kecil Lagi Pascadenda Komdis PSSI
Rafli menjadi kapten tim saat Arema FC dijamu Dewa United FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mesti menanggung sanksi akibat keteldoran terhadap hal-hal kecil terkait pertandingan di Liga 1. Tim Singo Edan mesti membayar denda sebesar Rp50 juta dalam putusan sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin (komdis) PSSI saat sidang Selasa (11/7) kemarin.

Sanksi yang dialami Arema FC karena terlambat memasuki lapangan jelang memulai babak kedua saat melawan Dewa United, Minggu (2/7) lalu. Akibatnya, pertandingan yang dimenangkan Dewa United 1-0 itu terlambat 93 detik pada babak kedua.

"Iya memang ada keterlambatan memasuki lapangan, karena ada pemain sedang di toilet," jelas Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Kamis (13/7).

Baca Juga:

Persib Vs Dewa United FC, Jan Olde Riekerink Bicara Kans Turunkan Henhen dan Kambuaya

Bali United Coret Brwa Nouri, Teco Menanti Pemain Baru


Ketepatan waktu memasuki lapangan permainan, sejatinya urusan kecil bagi tim yang berkompetisi di Liga 1. Namun karena disepelekan, akibatnya menjadi serius, karena denda Rp50 juta dinilai cukup besar.

Bahkan, sanksi atas keterlambatan memasuki lapangan ini sama besarnya dengan perolehan 5 kartu kuning dalam satu pertandingan. Hal itu dialami PSS Sleman ketika 5 pemainnya dikartu kuning saat melawan Bali United (1/7), begitu juga PSM Makassar saat menghadapi Persija Jakarta (3/7) lalu.

Arema FC pun berjanji untuk tak akan lagi menyepelekan hal-hal kecil seperti ini lagi. Lantaran perjalanan Gustavo Almeida dkk masih panjang untuk menyelesaikan 32 pekan kompetisi satu musim ini.

"Sanksi sudah diputuskan, ya sudah, dijalani saja. Kami sampaikan kepada semuanya, intinya jangan sampai terulang lagi," beber Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan