Arema FC Sampaikan Duka Atas Berpulangnya Paul Cumming

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 September 2023
Arema FC Sampaikan Duka Atas Berpulangnya Paul Cumming
Paul Cumming saat mendukung Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Paul Anthony Cumming pada Selasa (18/9). Pria kelahiran Shrewsbury, Inggris itu wafat pada usia 76 tahun di kediamannya yang terletak di Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Paul dikenal sebagai salah satu Aremania lantaran rutin menyaksikan Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan selama periode 2017-2019 silam. Dia juga menjadi saksi atas sejarah Tim Singo Edan ketika memenangi Final Piala Presiden kontra Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, awal 2019.

"Kami sampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya Paul Cumming. Kita tahu bersama, beliau memiliki dedikasi besar dan kecintaan terhadap sepak bola Indonesia," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Fernando Valente Mulai Melihat Arema FC Sesuai Skemanya

Kehilangan Gustavo Almeida dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya, Pelatih Arema FC Anggap Risiko

Arema FC
Paul Cumming saat mendukung Arema FC. (Media Arema FC)

"Kami merasa terharu ketika tahu Paul Cumming semasa hidupnya beberapa tahun lalu, meski dalam kondisi sakit, tetap memberikan dukungan kepada Tim Singo Edan," imbuh Yusrinal.

Meski harus duduk di kursi roda, Paul Cumming memang konsisten dalam mendukung Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, bersama sang istri, Dwi Rahmatus Selfiati. Beruntung, Kanjuruhan ketika itu mempunyai fasilitas akses khusus disabilitas sehingga memudahkannya hadir di tribun.

Paul Cumming memang bukan figur yang pernah melatih Arema semasa kariernya di Indonesia. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di Papua dengan melatih beberapa klub seperti Perseman Manokwari (2004-2005), Persewon Wondama (2008-2009) sampai tim Papua Barat saat bertanding di PON Kalimantan Timur 2008 lalu.

Namun karena tinggal di Malang dan sebagai pecinta sepak bola nasional, dia nyaris tak melewatkan setiap jadwal pertandingan kandang Arema FC di Liga 1. Paul Cumming mulai tak terlihat lagi di tribun VIP Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 2022/2023, setelah Arema FC bermain di luar kandang selama pandemi COVID-19 pada 2020-2021. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan