Arema FC Nilai Kick-Off Liga 1 Akhir Juli Sudah Terukur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 April 2022
Arema FC Nilai Kick-Off Liga 1 Akhir Juli Sudah Terukur
Empat pemain baru Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menyambut antusias terhadap rencana PSSI yang hendak menggulirkan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, pada 27 Juli 2022 mendatang.

Kabar ini dinilai cukup baik, karena berpengaruh pada program persiapan klub kontestan. Termasuk bagi Arema FC, yang juga menyusun sejumlah program melalui aktivitas di bursa transfer hingga mengikuti turnamen pra musim kompetisi.

"Pada prinsipnya, Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi, termasuk dengan rencana PSSI menggulirkan Liga 1 pada 27 Juli mendatang," ungkap Media Officer klub, Sudarmaji dalam rilisnya ke awak pers, Rabu (20/4).

Baca Juga:

Empat Putra Daerah Tetap Berkostum Persik Kediri

PSIS Semarang Lepas Joko Ribowo dan Fandi Eko

"Apa yang dilakukan Arema FC termasuk perekrutan pemain, merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi," imbuhnya.

Tim Singo Edan pun menilai rencana PSSI sudah cukup terukur. Dengan kick-off akhir Juli, setidaknya semua klub punya waktu persiapan yang ideal hingga tiga bulan.

Estimasi waktu itu jelas sangat ideal bagi klub untuk membangun kekuatan sekaligus menempa skuatnya pada turnamen pra musim kompetisi.

"Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1," beber Sudarmaji.

"Kalau Arema FC sendiri akan menggelar (program) latiham pada pertengahan Mei nanti dan akan memaksimalkan pra musim," tambahnya.

Sejauh ini, Arema FC sudah berkekuatan 21 pemain sejak evaluasi musim 2021/2022 lalu. Sebanyak 7 pemain diantaranya berstatus baru, antara lain Evan Dimas, Adam Alis hingga Hasim Kipuw. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan