Empat Putra Daerah Tetap Berkostum Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 April 2022
Empat Putra Daerah Tetap Berkostum Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali mengumumkan bagian skuat tim untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Kali ini, giliran para putra daerah yang mendapatkan kepastian statusnya di Tim Macan Putih.

Ada empat pemain yang diumumkan kembali berkostum ungu musim depan. Mereka mendapat perpanjangan kontrak setelah tampil dengan performa cukup apik di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Keempat nama itu adalah para pengisi sektor pertahanan dan juga sama-sama lahir di Kediri. Mereka antara lain Yusuf Meilana yang mencatat 21 caps musim lalu dan Risna Prahalabenta (28 caps plus 1 gol).

Baca Juga:

PSIS Semarang Lepas Joko Ribowo dan Fandi Eko

PSSI : Liga 1 2022/2023 Mulai 27 Juli

"Keduanya bisa memberi warna berbeda saat diturunkan," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam rilis Selasa (19/4).

"Risna ada kelebihan karena bisa bermain sama baik di posisi bek tengah maupun gelandang bertahan. Yusuf bisa bermain sebagai bek atau sayap kiri," imbuhnya.

Dua nama lain adalah Vava Mario Yagalo dan Dany Saputra, yang gagal menuntaskan musimnya akibat deraan cedera panjang. Faktor itu lah yang membuat Vava hanya tampil 8 kali musim lalu, begitu pula Dany dengan 14 kali pertandingan. Dan terkait dua bek yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini, Javier Roca punya pertimbangan lain.

"Mereka memang tidak terlalu banyak menit bermain karena cedera. Tetapi mereka adalah pemain sarat pengalaman," cetus Roca.

"Saya berharap di musim depan setelah benar-benar pulih, mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya," pungkas pelatih asal Chili tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Dany saputra Vava mario yagalo Risna Prahalabenta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan