Arema FC Liburkan Tim Sebulan dan Menyusun Program dari Nol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 03 November 2020
Arema FC Liburkan Tim Sebulan dan Menyusun Program dari Nol
Carlos Carvalho. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Masa libur skuat Arema FC dipastikan lebih panjang setelah kompetisi Liga 1 gagal berlanjut pada November 2020. Liga 1 2020 kembali akan digulirkan pada Februari 2021 mendatang dengan titel baru Liga 1 2020/2021.

Tim pelatih mengambil kebijakan dengan memperpanjang masa libur hingga sebulan penuh, dari yang sebelumnya hanya dua pekan. Kebijakan itu sudah melalui pertimbangan matang dan mendapatkan persetujuan manajemen klub.

"Hari ini (Senin, 02/11) kami meniadakan jadwal latihan. Kami akan mengembalikan apa yang seharusnya dimiliki pada bulan depan," terang pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira.

Baca Juga:

Bicara Pengalaman di Indonesia, Eks Arema FC Elias Alderete: Rekan Setim Memakan Kentang Goreng Bahkan Merokok

Arema FC Tak Mengambil Opsi Pembatalan Kontrak terhadap Anggota Tim

Kebijakan itu dinilai realistis, lantaran Carlos juga mesti menata kembali program tim dari nol lagi. Hal ini berkaitan dengan penetapan kick-off Liga 1 pada Februari, sehingga Arema FC memiliki waktu persiapan selama dua bulan.

"Setelah pelatih fisik kami datang, program akan dimulai lagi (dari nol). Nantinya, kami juga perlu memastikan siapa saja pemain yang datang dan yang meninggalkan tim ini," papar Carlos.

"Dan saya rasa waktu yang tersedia sangat cukup untuk mempersiapkan tim ini menuju kompetisi. Selain juga negara ini mempersiapkan diri untuk ajang Piala Dunia (U-20)," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Skuat Arema FC bakal kembali menggelar latihan pada 30 November nanti. Dengan asumsi Desember 2020 digunakan untuk persiapan intensif, sedangkan Januari 2021 memasuki pramusim kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan