Bicara Pengalaman di Indonesia, Eks Arema FC Elias Alderete: Rekan Setim Memakan Kentang Goreng Bahkan Merokok

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 November 2020
Bicara Pengalaman di Indonesia, Eks Arema FC Elias Alderete: Rekan Setim Memakan Kentang Goreng Bahkan Merokok
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Arema FC, Elias Alderete bicara soal pengalamannya di sepak bola Indonesia. Pemain asal Argentina itu resmi menjadi penggawa Arema FC pada akhir Januari 2020.

Elias Alderete tak merampungkan musim bersama Arema FC karena pandemi virus corona (COVID-19). Akhir September 2020, ia dinyatakan cabut dari skuat Singo Edan.

Elias Alderete memilih kembali ke negaranya Argentina sekaligus melanjutkan karier. Adalah Chacarita Juniors, klub yang akan kembali dibela.

Baca Juga:

Manajemen Persita Tak Larang Pemain Ikut Tarkam

COO Bhayangkara FC Dukung Penundaan Liga 1 2020 Sampai Februari 2021

"Presiden klub menginginkan saya memperpanjang kontrak hingga Maret tahun depan, tetapi kenyataannya negara sangat berbeda dari kami, termasuk budaya. Di dalam tim ada pemain Argentina dan seorang Uruguay yang akhirnya pergi dan sangat sulit bagi saya tinggal sendirian di sana, jadi saya memutuskan kembali," kata Elias Alderete dikutip dari Clarin.

Elias Alderete menyebut bahwa liga di Indonesia tidak begitu profesional. Ia juga heran ketika mendapati rekan setim mengkonsumsi yang tidak sesuai dengan atlet.

"Saya berharap sesuatu yang lain. Semuanya sangat berbeda dari Argentina dan liganya tidak begitu profesional. Saya mendapati rekan setim memakan kentang goreng dan beberapa orang merokok. Demikian juga, saya harus mengakui mereka berlari dengan cara yang luar biasa," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa level kompetitif Liga Primera Nacional di atas Liga Indonesia. Kesan positif didapatkannya selama tinggal di Malang meski adaptasi sulit harus dijalani dan mengujungi pantai di Indonesia.

"Saya menyewa mobil dan mulai berkeliling pulau. Nyatanya pantainya indah dengan air bening yang luar biasa. Senang rasanya mengenal Indonesia sebagai pengalaman, tetapi tidak akan tinggal untuk hidup," terangnya.

Arema FC Elias Alderete
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan