Arema FC Tak Mengambil Opsi Pembatalan Kontrak terhadap Anggota Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 November 2020
Arema FC Tak Mengambil Opsi Pembatalan Kontrak terhadap Anggota Tim
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan tidak mengambil opsi untuk membatalkan kontrak kerja terhadap semua anggota timnya, meski kompetisi Liga 1 gagal berlanjut pada November 2020.

Artinya, kontrak pemain, staf pelatih maupun ofisial tetap berjalan sesuai durasi yang telah disepakati, alias tetap aktif sampai kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan kick-off pada Februari 2021 nanti.

"Mayoritas pemain durasi kontraknya sampai Februari (2021). Sudah bicara dengan mereka, intinya tidak ada masalah, tinggal diperpanjang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Senin (2/11).

Baca Juga:

Satu Tahun Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Kompetisi Masih Jadi PR dan Berjalannya Program Timnas Indonesia

Madura United Berharap PSSI dan PT LIB Tak Lepas Tangan

"Judulnya sudah jelas, Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Jadi kontrak pada musim 2020 tetap berlaku, tinggal dilanjutkan," imbuhnya.

Pernyataan itu sekaligus memastikan bahwa tidak ada pemain atau pelatih Arema FC yang kontraknya batal. Seperti dua pemain asing asal Brasil yakni Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo, yang durasi kontraknya baru efektif Oktober lalu.

"Ya tetap berlanjut, mungkin sampai Mei. Setelah kompetisi selesai, ada kontrak baru untuk musim kompetisi baru. Tinggal mereka mau atau tidak, itu saja," tandas Ruddy.

Seiring keterangan itu, pihak klub juga memastikan untuk tetap memenuhi hak anggota tim. Salah satunya adalah gaji, yang tetap dibayarkan sepanjang berlakunya kontrak kerja sesuai kesepakatan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan