Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta Berstatus Pinjaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 November 2023
Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta Berstatus Pinjaman
Gustavo Almeida dalam laga Arema FC Vs Persib Bandung. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC membuat kejutan besar pada bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua yang dibuka 1 hingga 28 November. Secara mendadak, Arema FC mengumumkan perpisahan dengan Gustavo Almeida Dos Santos.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Tim Singo Edan, setelah sukses menahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (8/11). Gustavo mencetak 1 gol menit 55 selain Dedik Setiawan (15) untuk membalas lesakan David Da Silva (8) dan Ciro Alves (26).

Arema FC lalu mengumumkan melepas striker asal Brasil itu malam harinya. Selanjutnya, pemimpin daftar top skorer Liga 1 dengan 14 gol itu akan membela Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 berstatus pinjaman.

Baca Juga:

Satu Poin Penting Arema FC dari Bandung

Ditahan Arema FC, Persib Dihukum Dua Kesalahan

"(Keputusan yang) memang berat. Tapi ini harus dilakukan setelah melakukan diskusi dengan manajemen dan tim pelatih," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi pada Kamis (9/11).

"Kami sampaikan terima kasih kepada Gustavo Almeida. Ia adalah salah satu striker terbaik dalam catatan sejarah Arema FC," lanjut figur yang sebelumnya menjabat Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC tersebut.

Entah apa yang mendasari keputusan aneh Arema FC yang melepas pemain paling kontributif, di tengah upaya tim untuk lolos dari zona degradasi. Gustavo menyumbang 14 gol dari 16 pertandingan alias 70 persen dari total 20 gol yang dilesakkan Arema FC.

"Dimanika sepak bola bisa menghampiri siapa saja, termasuk pada Arema FC dengan kondisi yang ada saat ini," pungkas Yusrinal tanpa menyebut artian dinamika yang dimaksud klubnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Gustavo Almeida Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan