Satu Poin Penting Arema FC dari Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2023
Satu Poin Penting Arema FC dari Bandung
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sukses membuktikan janji untuk memberikan kejutan saat menantang Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Arema FC menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (8/11).

Kebutuhan meraup angka memang menuntut Tim Singo Edan untuk memenangi pertandingan lawan Persib. Namun dengan skor imbang, setidaknya Arema FC bisa mencegah pesta kemenangan Tim Maung Bandung di hadapan ribuan suporternya.

"Pertandingan berjalan sesuai prediksi, berjalan sulit bagi kami. Persib kita tahu adalah tim kuat dengan pelatih bagus dan pemain berpengalaman," ucap Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Ditahan Arema FC, Persib Dihukum Dua Kesalahan

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Arema FC di GBLA, Madura United Dibantai Persik 0-4

"Kami tahu betul bagaimana menghadapi tim sekuat ini. Tapi kami harus terus tampil maksimal dan membuat kejutan," imbuhnya.

Segalanya memang tampak sulit bagi Arema FC, ketika harus menerima hukuman penalti saat pertandingan baru berjalan 8 menit. David Da Silva membawa Persub unggul melalui penaltinya.

Serangan balik cepat membuat Dedik Setiawan menyamakan skot dari golnya menit 15, meski dibalas tuntas oleh Ciro Alves menit 26. Beruntung, performa menawan Gustavo Almeida menghindarkan Arema FC terhindar dari kekalahan melalui gol menit 55.

"(Satu poin) ini hadiah untuk kerja keras seluruh pemain. Kami akan terus berusaha keluar dari situasi sulit ini," tandas pelatih kelahiran Porto, Portugal itu.

Hasil ini membuat Arema FC memperbesar peluang untuk lolos degradasi meski tetap berada di urutan 16 klasemen dengan 18 poin. Kini, mereka hanya berjarak 1 angka saja dengan Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News Fernando Valente
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan