Arema FC Dipermak PSM 0-3, Pergantian Pemain Jadi Faktor

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Oktober 2023
Arema FC Dipermak PSM 0-3, Pergantian Pemain Jadi Faktor
Arema FC kalah 0-3 dari PSM. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC harus gigit jari setelah kembali gagal mencapai target poin penuh pada partai tandang pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan bahkan menanggung malu setelah dipermak PSM Makassar dengan skor 0-3 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Jumat (20/10).

Kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun dialami Julian Schwarzer dkk. setelah takluk 0-1 menjamu Borneo FC (6/10) lalu. Tentu saja ini menjadi kerugian besar, karena Arema FC kembali gagal menyalip Persita Tangerang yang berjarak hanya 2 angka di papan klasemen.

Arema FC akhirnya tetap terdampar di urutan 16 dengan 13 poin, sedangkan Persita Tangerang 15 poin. Bahkan, jarak 2 poin berpotensi lebih lebar jika Persita menang atas Persis Solo (22/10).

Baca Juga:

PSM Menang Telak 3-0 atas Arema FC

Ciro Alves Bakal Lanjutkan Tren Cetak Gol di Laga Tandang saat Melawan Borneo FC

"Semua tahu bahwa kedua tim sedang membutuhkan tambahan poin. Pertandingan yang sulit. PSM mampu mencetak 3 gol dan kami tidak bisa membuat gol meski menciptakan sejumlah peluang," bilang pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam jumpa pers.

Ia pun menyebut, bahwa faktor kekalahan kali ini tak lepas dari pergantian pemain. PSM Makassar dinilainya punya strategi yang tepat dalam aspek ini.

"Terbukti, gol kedua lawan terjadi diatas menit 80 (saat PSM sudah mengganti pemain). Lalu gol ketiga yang indah, terjadi di masa injury time (oleh pemain pengganti)," jelas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Arema FC sempat tampil tangguh selama babak pertama, sampai Adilson Da Silva mencetak gol pada menit 42. Striker Brasil ini kembali membobol gawang Arema FC menit 84, sebelum dilengkapi gol tendangan jarak jauh Ricki Pratama menit 94.

"Selamat kepada PSM dan kolega saya, Bernardo (Tavares). Mereka tim yang dinamis dan berpengalaman meraih gelar juara kompetisi. Kami akan belajar lebih baik lagi selanjutnya," tandas Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan