Arema FC Dilatih Ayah dari Gelandang Asing Persebaya?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Agustus 2023
Arema FC Dilatih Ayah dari Gelandang Asing Persebaya?
Jose Fernando Martins Valente. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC masih belum menyudahi perburuan untuk mengisi posisi pelatih kepala jelang mengarungi jadwal pekan ke-9 Liga 1 2023/2024. Jadwal terdekat, Tim Singo Edan akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (20/8).

Namun hingga kini, tanda-tanda pelatih baru belum datang. Kabar merapatnya eks pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves tak kunjung jelas, begitu pula Aji Santoso yang bahkan sudah resmi menangani Persikabo 1973 setelah berpisah dengan Persebaya Surabaya.

Informasi terbaru, Arema FC tampaknya lebih condong untuk merekrut pelatih pendatang baru. Artinya, pelatih yang melanjutkan tugas Joko Susilo di Arema FC nanti belum pernah melatih tim di Liga 1 sebelumnya.

Baca Juga:

Arema FC Perbaiki Kursi Stadion Dipta yang Dirusak Penonton

Jakmania Sambangi Latihan Persija, Thomas Doll Umbar Janji Lawan Arema FC

Saat ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Arema FC sedang berusaha menyelesaikan negosiasi dengan salah satu pelatih asing asal Portugal. Namanya adalah Jose Fernando Martins Valente, yang tak lain adalah ayah dari gelandang serang Persebaya Surabaya, Ze Valente.

"Sudah mengerucut kepada satu nama, pelatih asing. Targetnya ia sudah memimpin tim saat (menghadapi Persija) di Jakarta," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi beberapa waktu lalu.

Menelisik kualifikasinya, Fernando Valente memang belum pernah melatih tim di sepak bola Indonesia. Pelatih berlisensi UEFA A itu sebelumnya membesut tim muda Liga Portugal, Estoril Praia U-23 pada 2022 setelah melatih Shakhtar Donetsk di Liga Ukraina U-19 periode 2019 sampai 2021 lalu.

Mencuatnya nama Fernando Valente lantas relevan dengan pernyataan pelatih sementara Arema FC, Kuncoro yang menyebut bahwa pelatih baru Gustavo Almeida dkk merupakan muka baru. Hanya saja, ia meminta awak pers untuk bersabar menunggu kedatangannya.

"Tim ini butuh pelatih yang fresh, yang bisa mengubah keadaan. Meski nantinya pelatih baru (berkiprah di Indonesia), tapi bisa dilihat dari rekam jejaknya," ungkap Kuncoro pada sesi latihan jelang keberangkatan tim ke Jakarta, Kamis (17/8). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan