Arema FC Dibayangi Statistik Minor Melawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 April 2023
Arema FC Dibayangi Statistik Minor Melawan Persebaya
Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya saat Tragedi Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC punya kesempatan terbaik untuk melanjutkan tren tak terkalahkan yang sudah terbangun dalam 2 partai terakhir Liga 1. Peluang itu terbuka dalam Derbi Jatim menghadapi Persebaya di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4).

Meski demikian, Tim Singo Edan harus dihadapkan pada statistik minor. Yang pertama adalah superioritas Persebaya yang tercatat tak pernah bisa dikalahkan Arema FC selama 5 pertemuan dalam 4 tahun terakhir.

Kemenangan terakhir Arema FC adalah ketika melumat Persebaya 4-0 di Malang (15/8) musim 2019 lalu. Selanjutnya, Tim Bajul Ijo memegang dominasi lewat 4 kemenangan di Liga 1 (2019, 2021 dan 2022) dengan 1 diantaranya saat pramusim (2020). Satu partai lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:

Siapkan Strategi Khusus Kontra Arema, Persebaya Bisa Mainkan Ernando dan Riswan

The Jakmania Ingin Laga Persija Vs PSS Digelar di SUGBK, Bagaimana Peluangnya?

Statistik minor lainnya adalah Stadion PTIK Jakarta, yang kerap tak memberi keberuntungan. Sejak memutuskan berkandang di markas Bhayangkara FC itu, predikat Arema FC sebagai tim jago kandang langsung luntur.

Dari 6 kali menjamu lawannya dalam partai usiran karena sanksi, Dedik Setiawan dkk hanya mengais 1 kemenangan, 2 hasil imbang dan 3 lainnya kalah.

"(Statistik) itu sedikit membuat kami kurang nyaman. Kami juga seringkali tidak beruntung saat bertanding di PTIK," tutur Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Ditambah lagi dengan komposisi pemain yang tak lengkap. Saat meladeni Persebaya, Arema FC dipastikan tanpa Sergio Silva dan Evan Dimas karena akumulasi kartu kuning, serta Adilson Maringa yang kondisinya masih diragukan.

"Belum lagi perjalanan jauh kami kesini setelah dari Malang dan Madura. Tapi, itu bukan alasan untuk kami tidak bermain maksimal. Hanya faktor nonteknis, faktor psikologis saja," tandasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan