Siapkan Strategi Khusus Kontra Arema, Persebaya Bisa Mainkan Ernando dan Riswan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 April 2023
Siapkan Strategi Khusus Kontra Arema, Persebaya Bisa Mainkan Ernando dan Riswan
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mendapat tambahan kekuatan untuk melakoni laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023. Pelatih Persebaya Aji Santoso telah menyiapkan strategi khusus pada laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (11/4) malam.

Di bawah komando Aji Santoso, Persebaya sukses meraih tiga kali kemenangan dan hanya sekali imbang melawan Arema FC. Nah, untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dari tim berjulukan Singo Edan itu, Persebaya memanggil kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Kiper asal Semarang itu sejatinya tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 di Kamboja. Sebelumnya, Bajol Ijo lebih dulu menarik Salman Alfarid.

Baca Juga:

Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Berharap Jadi Lembaran Baru Sepak Bola Indonesia

Kalahkan Dewa United FC secara Dramatis, Persija Geser Persib


Aji Santoso mengaku sudah meminta izin pada pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Praktis, Ernando Ari dan Salman Alfarid bisa kembali diturunkan saat hadapi Arema FC.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri. Kemarin sebenarnya Salman Alfarid habis lawan Persija Jakarta sudah gabung lagi ke TC timnas. Tapi ternyata Riswan H. Lauhin mendapat hukuman tambahan sehingga tidak bisa main lawan Persis Solo,” ungkap Aji Santoso.

Ernando Ari sendiri sudah ikut dalam sesi official training Persebaya. Tampaknya, tim pelatih Persebaya tidak puas atas penampilan kiper Andhika Ramadhani saat dimainkan lawan Persis.

Lebih lanjut Aji Santoso menyatakan dengan adanya Salman Alfarid maka tim kebanggaan Bonek tersebut memiliki tiga pemain yang dapat beroperasi di sektor stopper. Sebab, Persebaya juga dapat kembali memainkan Riswan Lauhin.

“Sebelumnya memang kondisi dan komposisi pemain tidak seperti biasanya, tidak ada stopper, cadangan stopper juga gak ada, hanya ada dua, Salman Alfarid sama Leonardo Silva Lelis. Sekarang kami punya tiga pemain stopper, Leo Lelis, Salman Alfarid dan Riswan Lauhin,” jelas Aji Santoso.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut meminta anak asuhnya untuk tidak terfokus pada pemain-pemain tertentu milik Arema FC. Menurutnya, performa penampilan Arema FC tidak bisa dianggap remeh kendati dari segi peringkat masih lebih Persebaya.

“Banyak pemain Arema FC yang memiliki pengalaman. Sudah merasakan asam garamnya kompetisi sepakbola di Indonesia. Tapi tetap saya tidak memainkan man to man marking. Meski menurut saya ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai lebih,” ungkap Aji Santoso.

Sementara itu, bek kiri Altariq Erfa Aqsal Ballah cukup antusias untuk dapat mempersembahkan kemenangan bagi Persebaya. Namun dia mengakui ada kendala di waktu recovery yang mepet.

“Saya yakin teman-teman pasti punya motivasi lebih besok buat kembali mengalahkan rival Arema FC. Apalagi Persebaya belum pernah kalah,” tekad putra dari legenda Persita Tangerang dan Persebaya, Anthony Jomah Ballah itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan