The Jakmania Ingin Laga Persija Vs PSS Digelar di SUGBK, Bagaimana Peluangnya?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 April 2023
The Jakmania Ingin Laga Persija Vs PSS Digelar di SUGBK, Bagaimana Peluangnya?
Kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebelum direnovasi untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang kemudian dibatalkan di Indonesia oleh FIFA. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, berharap tim kesayangannya bisa menjamu PSS Sleman pada laga pamungkas Liga 1 musim ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/4). Lalu bagaimana peluangnya?

Berdasarkan cuitan Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, di akun Twitter @dikysoemarno, Senin (10/4), disebutkan kalau pihak SUGBK belum memberikan surat penggunaan stadion ke Persija.

Padahal menurutnya SUGBK sudah disurati oleh PSSI dan bahkan Diky mengeklaim bahwa Polda Metro Jaya juga memberikan lampu hijau kepada Persija.

Terkait hal ini, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan pihaknya terbuka dengan seluruh kegiatan sepak bola yang akan dilaksakan di SUGBK, termasuk pertandingan Persija.

"Tidak ada larangan dalam pemakaian stadion. Kami sedang mempersiapkan untuk laga persahabatan Timnas U-22 (melawan Lebanon) juga, tapi tim kami sedang berkomunikasi dengan Persija," kata Rakhmadi Afif kepada BolaSkor.com, Selasa (11/4) siang.

"Kami prinsipnya mendukung kegiatan sepak bola yang positif," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Tiga Pemain PSIS Harus Berikan yang Terbaik untuk Timnas U-22 di SEA Games 2023

Kalahkan Dewa United FC secara Dramatis, Persija Geser Persib

Indonesia Dapat Tiga Slot di Kompetisi AFC, Siapa yang Mengisi?

Rakhmadi Afif menjelaskan, pihaknya memerlukan assesment terkait keamanan dan kenyamanan penonton serta mitigasi risiko pasca-persiapan SUGBK untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023, sebelum kemudian FIFA memutuskan ajang tersebut batal dilangsungkan di Indonesia.

"Di SUGBK sudah siap sesuai settingan (untuk Piala Dunia) U-20. Di mana pagar pembatas antartribun penonton ke arah lapangan sudah tidak ada."

"Sehingga memang perlu assesment keamanan dan kenyamanan pemain serta penonton, juga terkait mitigasi risiko," tuturnya.

Kondisi inilah yang dinilai Rakhmadi Afif perlu jadi pertimbangan berbagai pihak. Ini dilakukan supaya pertandingan bisa berlangsung aman dan lancar.

"Menurut kami perlu kerja sama yang ekstra dari semua pihak terkait jaminan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Dengan hal tersebut (pertandingan) bisa berjalan," jelasnya.

Persija jakarta PSS Sleman The jakmania Sugbk PPKGBK Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.341

Bagikan