Arema FC Berusaha Raih 3 Poin Lawan Madura United meski Sudah Tak Ada Target

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 April 2023
Arema FC Berusaha Raih 3 Poin Lawan Madura United meski Sudah Tak Ada Target
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan tampil dengan spirit tinggi saat menantang Madura United, pada jadwal pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (7/4) malam WIB.

Singo Edan tetap mengusung target maksimal berupa poin penuh. Meski di satu sisi, Arem FC bisa dibilang sudah tak punya kepentingan apa pun di Liga 1 musim ini. Alih-alih bersaing di jalur juara, menembus jajaran papan enam besar klasemen sudah mustahil dilakukan.

"Ya, kita tahu semua, PSM Makassar sudah menjuarai kompetisi Liga 1 musim ini. Tapi kami tetap akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Arema FC," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers Kamis (6/4).

Ibarat pesawat terbang, Arema FC memang sedang mengalami turbulensi cukup hebat setelah mengalami Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu. Efek itu tampak terasa melalui penampilan yang cenderung tak stabil hingga berujung pada posisi yang terjun bebas.

Baca Juga:

Jelang Lawan Arema FC, Madura United Belajar dari PSM Makassar

Rasa Hormat PSIS kepada Sang Juara PSM, Guard of Honour

Saat ini, Dendi Santoso dkk menempati urutan 11 klasemen Liga 1 dengan 41 poin dan menyisakan 3 jadwal sisa. Kalau sukses menyapu bersih poin, paling top posisi Arema FC akan menembus 7 besar.

Dan untuk melakukan itu, Joko Susilo tentu paham kalau tugasnya sangat tidak mudah. Selain mesti mengalahkan Madura United, Arema FC masih harus menghadapi Persebaya Surabaya (11/4) dan Bhayangkara FC (15/4).

"Kita juga tahu, kalau Madura United baru saja menelan kekalahan dari PSM. Kebangkitan mereka yang harus kami waspadai. Persiapan kami sudah berjalan baik, semua pemain dalam kondisi siap untuk meraih hasil maksimal," tandasnya.

Seturut hal itu, komposisi Arema FC juga bisa dipastikan tak komplit di sektor pertahanan. Sergio Silva mesti fokus memulihkan cedera, sementara Bagas Adi Nugroho juga absen karena akumulasi kartu kuning. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Madura united Arema FC Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan