Arema FC Belum Menang, Joko Susilo dan I Putu Gede Dapat Ultimatum

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 Juli 2023
Arema FC Belum Menang, Joko Susilo dan I Putu Gede Dapat Ultimatum
Arema FC saat kalah 2-5 dari Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC memberi respons cepat terkait performa tak mulus sepanjang 3 pekan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Tim Singo Edan hanya mengais 1 angka dan kini terjerembab di zona degradasi tepatnya urutan 17 pada klasemen kompetisi.

Johan Al Farizi dkk memulai Liga 1 dengan jalan tak begitu mulus, saat dikalahkan Dewa United 0-1 Minggu (2/7) lalu. Arema FC kemudian ditahan imbang Persib Bandung 3-3 di Bali Jumat (7/7) serta tersungkur dengan skor telak 2-5 dalam Derbi Jatim melawan Persik Kediri Sabtu (15/7).

"Evaluasi terhadap (kinerja) pelatih dan pemain langsung dilakukan setelah pertandingan melawan Persik dan tentu ada catatan khusus. Ini tanggung jawab saya sebagai manajer," ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Krisis Posisi Bek Jadi Faktor Kekalahan Telak Arema FC di Kandang Persik Kediri

Kemenangan atas Arema FC Tak Sekadar Tiga Angka bagi Persik

Pihaknya lantas mengirim ultimatum terhadap kinerja duet pelatih saat ini, Joko Susilo dan I Putu Gede. Pertandingan selanjutnya pada pekan ke-4 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (21/7) nanti bakal menjadi penentu.

"Saya pegang komitmen terhadap pelatih, kami akan melihat bagaimana hasil melawan Bali United nanti. Ada catatan khusus terhadap pelatih," tegas Wiebie.

Ia juga menuntut adanya perubahan signifikan pasca Arema FC melalui 3 pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1. Hasil ini lebih buruk dari start musim 2021/2022 (2 kali imbang dan 1 kali kalah), dan justru merosot dibanding musim 2022/2023 yang tak terkalahkan dalam 3 pertandingan (2 menang dan 1 imbang).

"Mental pemain harus segera bangkit, harus tunjukkan kalau tim ini bisa (menang). Jangan larut terlalu lama (dengan kekecewaan imbas kekalahan)," pungkas eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) tersebut.
(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC I putu gede Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan