Arema FC Agendakan Dua Laga Uji Coba pada September

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 September 2020
Arema FC Agendakan Dua Laga Uji Coba pada September
Arema FC saat uji coba lawan tim Kaki Mas Dampit. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC semakin memantapkan kekuatan tim menjelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Tepat satu bulan sebelum itu, tim Singo Edan merencanakan dua kali uji coba lagi. Pertandingan uji coba itu sekaligus menjadi ujian terakhir sebelum Dedik Setiawan dkk fokus pada lanjutan Liga 1.

"Mungkin ada dua pertandingan uji coba lagi sebelum kompetisi. Kami mulai pada Minggu kedua September," ujar asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Lebih lanjut, ia menargetkan dua tim yang akan menjadi lawan tanding anak asuhnya. Persisnya adalah dengan mencari tim lawan uji coba dengan kekuatan yang sama, atau minimal memberi tekanan lebih besar dibanding lawan sebelumnya.

Baca Juga:

Awali September, Arema FC Genjot Fisik di Pantai

Kompensasi Gaji Jadi Faktor Penghambat Renegosiasi Elias Alderete di Arema FC

"Kami ingin menghadapi tim dengan kekuatan yang satu level atau minimal tim dari Liga 2. Untuk menaikkan level kekuatan tim," imbuh pelatih sementara pengganti Mario Gomez tersebut.

Namun, ia menyerahkan kewenangan itu kepada manajemen tim. Lantaran tim pelatih hanya memberi rekomendasi atas susunan program persiapan.

"Tapi ya bergantung kepada manajemen. Karena mencari tim dengan level kekuatan yang sama saat ini cukup sulit juga," tandas Charis.

Kekuatan tim Singo Edan memang belum teruji betul selama masa persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1. Dua kali uji coba mereka menangi dengan skor 5-2 saat menghadapi Arema FC U-20 pada Sabtu (15/8), serta menang 7-0 atas tim Kaki Mas Dampit pada Sabtu (29/8) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan