Kompensasi Gaji Jadi Faktor Penghambat Renegosiasi Elias Alderete di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Agustus 2020
Kompensasi Gaji Jadi Faktor Penghambat Renegosiasi Elias Alderete di Arema FC
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Elias Alderete menjadi satu-satunya pemain asing susunan proyeksi Mario Gomez, yang sejauh ini tetap mengikuti program persiapan Arema FC jelang lanjutan Liga 1.

Namun, striker berpaspor Argentina itu belum membubuhkan tanda tangan pada lembar renegosiasi kontrak. Meski ia sudah bergabung dengan tim di Malang, sejak datang pada Selasa (4/8) lalu.

Pihak klub sebelumnya memberikan konfirmasi, bahwa Elias Alderete memang belum tanda tangan kontrak. Namun, bukan perkara kesepakatan atas pemangkasan gaji yang meninjau kontrak awal hingga 50 persen sesuai SKEP nomor 53 yang menjadi faktor penghambatnya.

Baca Juga:

Persib Tantang Bhayangkara FC Selain TIRA-Persikabo

Sergio Farias Angkat Bicara soal Nasib Empat Pemain Asing Persija

"Tapi dia meminta ada kompensasi gaji pada Maret sampai Agustus, sebesar 50 persen," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya lalu membeberkan secara detail maksud dari permintaan kompensasi itu. Berdasarkan SK PSSI nomor 48 tentang penghentian kompetisi, klub diwajibkan memenuhi hak pemain maksimal 25 persen dari nilai gaji per bulannya, selama masa tanggap darurat covid-19 pada Maret hingga Agustus.

"Ada permintaan gaji sebesar 25 persen lagi, setelah klub sudah memenuhi 25 persen seusai SK nomor 48. Kami sudah berunding dengan agennya," tambah Ruddy Widodo.

Meski statusnya belum jelas, namun tim Singo Edan angkat jempol dengan sikap profesional Elias Alderete. Lantaran pemain pinjaman dari Chacarita Junior, klub Liga 2 Argentina itu tetap mengikuti program persiapan tim dengan maksimal sepanjang tiga pekan terakhir di Malang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Elias Alderete Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan