Persib Tantang Bhayangkara FC Selain TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Agustus 2020
Persib Tantang Bhayangkara FC Selain TIRA-Persikabo
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung menunjukan keseriusannya untuk bisa beruji tanding dengan tim selevel. Tak hanya Tira Persikabo, tim berjulukan Maung Bandung ini dikabarkan akan melawan Bhayangkara FC.

Namun, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya memastikan hanya Tira Persikabo yang dipastikan menjadi lawan uji coba timnya. Sementara Bhayangkara, Yaya mengaku tidak mengetahuinya.

"Sementara ini mengenai uji coba yang sudah pasti sama Tira. Di minggu ini kita akan uji coba dengan Tira," ujar Yaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (31/8).

Baca Juga:

Sergio Farias Angkat Bicara soal Nasib Empat Pemain Asing Persija

PSSI dan PT LIB Temui Kapolda Jateng Jelang Pelaksanaan Lanjutan Liga 1 2020

Bahkan kata Yaya, saat ini komunikasi dengan Tira Persikabo untuk beruji tanding masih dilakukan. Tak hanya dengan tim pelatih, namun juga dengan manajemen.

"Ya, komunilasi dengan Tira, kita mulai dari antar pelatih, kebetulan saya kenal dengan teman yang disana menjadi asisten pelatih, kemudian dilanjut dengan komunikasi manajemen," bebernya.

Terkait mengenai protokol kesehatan, Yaya mengaku tidak mengkhawatirkannya. Sebab dari kabar yang didapat, Tira Persikabo juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Sejauh ini yang kita tahu mereka sudah start latihan lebih awal dibandingkan dengan kita. Mereka juga sudah lakukan swab PCR, kemudian sejauh ini mereka sudah melakukan delapan kali rapid tes, dilakukan setiap per 2 pekan,"

"Dan sebelum melakukan uji coba di hari Sabtu melalui manajemen kita dan sudah konfirmasi akan melakukan rapid test sehari menjelang uji tanding dengan kita. Kita sama sama melakukan report," jelasnya.

Yaya memastikan protokol kesehatan harus menjadi utama sekalipun hanya uji coba. Terbukti, sebelumnya Persib batak uji coba dengan tim lokal Bandung karena kesulitan gelar swab test.

"Jadi kemarin (29/8) itu agenda uji tanding melawan progresif, tapi karena tim Progresif belum di swab test jadinya batal dan jadi training match (gim internal)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan