Anomali Newcastle United, Tumbang di St James' Park setelah Bantai PSG

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 26 Oktober 2023
Anomali Newcastle United, Tumbang di St James' Park setelah Bantai PSG
Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan di grup F Liga Champions 2023-2024 memanas setelah laga tiga rampung pada Kamis (26/10) dini hari WIB. Terutamanya setelah Newcastle United kalah melawan Borussia Dortmund di St James' Park.

Secara mengejutkan, The Magpies - julukan Newcastle - kalah 0-1 melalui gol tunggal Felix Nmecha (45'). Newcastle besutan Eddie Howe tak menemukan jawaban untuk mencetak gol dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tendangan (tiga tepat sasaran).

Dengan hasil tersebut, Newcastle kini berada di urutan tiga dengan empat poin di bawah Paris Saint-Germain (PSG, enam poin), Dortmund (empat poin), dan di atas AC Milan (dua poin). Semua tim masih punya peluang lolos ke-16 besar.

Itu menjadi kekalahan kandang pertama Newcastle di laga besar Eropa untuk kali pertama sejak Maret 2003, saat melawan Barcelona. Sebelumnya, Newcastle tak terkalahkan di 24 laga (19 kemenangan dan lima hasil imbang).

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Unggul Tipis, Milan Dibungkam PSG

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Pelatih Inter Miami Respons Kabar Lionel Messi Dipinjamkan ke Barcelona

Dortmund juga mengakhiri enam kekalahan tandang beruntun di Inggris pada kompetisi besar Eropa.

"Akan selalu ketat (persaingan) di grup. Malam ini merupakan pukulan telak bagi kami, terutama di kandang. Sekarang kami punya dua laga tandang yang sangat penting (di Grup F)," papar Howe di laman resmi UEFA.

"Jika salah satu dari peluang-peluang itu terjadi, maka pandangan terhadap pertandingan dan hasilnya akan sangat berbeda. Kami harus memanfaatkannya dan fokus pada pertandingan berikutnya," tegasnya.

Hasil itu juga menjadi menarik dan menjadi bukti kejutan acapkali terjadi di Liga Champions. Pasalnya, sebelum Dortmund menang di St James'Park, di sana juga PSG dibantai oleh Newcastle dengan skor telak 1-4.

Sementara itu di kala Newcastle kalah, PSG bangkit di Parc des Princes dengan kemenangan 3-0 melawan Milan melalui gol yang dicetak Kylian Mbappe (32'), Randal Kolo Muani (53'), dan Lee Kang-in (89').

Newcastle Newcastle United Liga Champions Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan