Anggota Komisi X DPR RI Apresiasi Keberhasilan Tim Kontingen dan CdM Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Mei 2023
Anggota Komisi X DPR RI Apresiasi Keberhasilan Tim Kontingen dan CdM Indonesia
Tim Finswimming Indonesia saat dikalungi medali oleh CdM Lexyndo Hakim di podium (CdM Indonesia/M Iqbal)

BolaSkor.com - Sea Games 2023 Cambodia telah berakhir. Namun dukungan dan apresiasi keberhasilan tim kontingen Indonesia terus mengalir.

Tercatat 276 kali bendera merah putih dikibarkan dan 87 kali lagu Indonesia Raya berkumandang. Rincian 87 emas, 80 perak, 109 perunggu, telah berhasil dibawa atlet-atlet nasional ke Tanah Air.

Pujian tersebut kali ini datang dari Moh. Haerul Amri anggota Komisi X DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas di bidang pendidikan dan olahraga.

Baca Juga:

Disambut Kalungan Bunga, Timnas Indonesia U-22 Bikin Histeris

Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Dapat Sambutan Meriah

Presiden FIFA Angkat Bicara Soal Insiden Final SEA Games 2023

"Saya betul-betul mengapresiasi keberhasilan tim kontingen Indonesia di Sea Games Kamboja. Tentu keringat yang mereka keluarkan demi mengharumkan nama bangsa," ucap pria yang akrab disapa Amri ini.

Selain mengapresiasi perjuangan para atlet, Amri juga menyoroti kinerja positif yang dilakukan oleh tim CdM Indonesia. Menurutnya, capaian yang diperoleh oleh tim kontingen Indonesia tidak lepas dari kerjasama dan kerja bersama.

“Keberhasilan tim kontingen Indonesia tentu tidak lepas dari peran CdM Lexyndo Hakim dan tim. Pelayanan yang baik akan sangat menunjang performa atlet di lapangan. Sehingga mereka bisa fokus untuk bertanding dan meraih medali,” tegas Amri.

Moh. Haerul Amri

Amri juga mengatakan, bahwa ketika ada bonus, maka itu adalah keberhasilan bersama anak bangsa. Apresiasi penting untuk disiapkan oleh pemerintah, baik daerah maupun pusat.

“Apresiasi tinggi juga kepada Pemprov yang sudah memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. Kita tinggal menunggu berapa besaran bonus yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. Ini penting untuk menunjang kualitas atlet.”

Amri juga berpesan kepada altet yang berhasil meraih emas untuk tidak jumawa dan puas diri, karena ini adalah awal pembuka jalan prestasi lebih tinggi lagi.

Sedangkan untuk yang belum mendapatkan emas atau medali, Amri berpesan agar tetap optimis dan giat berlatih. Dengan latihan yang optimal, bukan mustahil prestasi gemilang akan datang.

“Selain ucapan selamat, saya juga ingin mengingatkan kepada para atlet untuk tidak puas diri terlalu dini. Untuk yang belum berhasil mendapatkan medali, harus tetap optimis dan latihan lebih giat lagi. Peluang terbuka lebar untuk mereka yang tidak berhenti berjuang,” tutup Amri.

SEA Games 2023 Breaking News Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan