Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Dapat Sambutan Meriah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Mei 2023
Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Dapat Sambutan Meriah
Timnas Indonesia U-22 tiba di Tanah Air. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta langsung riuh saat rombongan Timnas Indonesia U-22 tiba usai merebut medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Hampir dua ribuan suporter dan pengunjung bandara riuh menyambut kedatangan Rizky Ridho dan kawan-kawan yang tiba seraya mengalungkan medali emas di dada. Teriakan 'Indonesia, Indonesia' seolah tak ada henti menyambut kedatangan pemain Timnas beserta ofisial.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas U-22 Sabet Emas SEA Games 2023

PSSI Gelar Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 pada Jumat (19/5)

(Foto: MP/Kanugrahan)

Dengan wajah bangga, tim asuhan Indra Sjafri langsung dikalungi bunga oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gamulya, perwakilan KONI, dan Kemenpora.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali yang mewakili Ketum PSSI Erick Thohir ini menyebut prestasi timnas layak dibanggakan.

"Indonesia berhasil meraih medali emas setelah 32 tahun kita rindukan. Atas nama PSSI saya sampaikan salam terima kasih atas dukungan dan doa rakyat Indonesia kepada Timnas sehingga merebut medali emas ke tanah air," kata Zainudin, Kamis (18/5) malam.

Ia lantas mengucapkan sejumlah apresiasi atas dukungan yang diberikan kepada Timnas sepak bola Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada NOC Indonesia atas segala dukungan dan fasilitas selama ini sehingga memberikan motivasi. Khusus kepada tim pelatih dan manajer terima kasih atas pengabdian dan prestasi luar biasa membanggakan Indonesia," ungkap Zainudin.

Ia berharap, raihan emas ini menjadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia agar bisa menembus level elite Asia dan dunia.

"Kita tatap ke depan semoga prestasi Indonesia makin maju ke depan," harap dia seraya disambut tepuk tangan ratusan pendukung setia Timnas yang menunggu di Bandara.

Timnas Indonesia U-22 sukses merebut medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2 di babak final. Ini adalah emas pertama Tim Garuda sejak menjadi juara di SEA Games 1991. (merahputih/Kanugrahan)

Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan