Presiden FIFA Angkat Bicara Soal Insiden Final SEA Games 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Mei 2023
Presiden FIFA Angkat Bicara Soal Insiden Final SEA Games 2023
Presiden FIFA Gianni Infantino (fifa)

BolaSkor.com - Presiden FIFA Gianni Infantino ikut angkat bicara terkait insiden perkelahian saat final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailang. Infantino menyayangkan terjadinya kericuhan yang melibatkan staf pelatih dan ofisial tim itu.

Infantino mengatakan jika keributan antarpemain, tim pelatih masih bisa mencegah atau menghentikannya. Tapi yang terjadi, kericuhan melibatkan staf pelatih dan ofisial. Bahkan, Manajer Indonesia Kombes Pol Sumardji mendapat luka di bibir akibat bogem mentah.

Baca Juga:

Disambut Kalungan Bunga, Timnas Indonesia U-22 Bikin Histeris

Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia U-22 Dapat Sambutan Meriah

“Sepak bola Asia Tenggara memiliki potensi untuk berkembang luas, tetapi pada akhirnya tertahan oleh kekerasan, hubungan antarsepak bola dan masalah sosial lainnya,” kata Infantino dikutip dari TheThao247.vn.

“Insiden pada malam 16 Mei di Stadion Olimpiade sangat disayangkan. Jika itu adalah tabrakan antarpemain, asisten dan pemimpin tim akan turun tangan untuk menghentikannya,” imbuhnya.

Presiden FIFA berharap setelah serangkaian insiden di sepak bola SEA Games, federasi sepak bola nasional akan menemukan metode yang efektif untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

“Gambar dari final SEA Games mengirim pesan dan citra yang sangat negatif di sepak bola,” pungkas Gianni.

SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan