Andritany Absen, Pelatih Madura United Sebut Bukan Urusannya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Agustus 2023
Andritany Absen, Pelatih Madura United Sebut Bukan Urusannya
Aksi Andritany Ardhiyasa saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/8). (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza tampak terkejut dengan kabar absensi kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa jelang bentrokan kedua tim di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8) malam.

Kiper berusia 31 tahun itu baru saja diumunkan sebagai daftar 'pesakitan' Komite Disiplin PSSI. Ia dianggap melakukan aksi tak terpuju saat hadapi Borneo FC Samarinda (9/8).

Oleh karenanya, pria yang akrab disapa Bagol itu terpaksa harus melewatkan satu pertandingan terdekat. Ia pun mendapat denda Rp10 juta karena hal ini.

"Saya tidak punya kuasa untuk bisa atur tim lawan. Saya yakin dia pemain penting dalam tim karena dia itu kapten. Tapi saya tidak mau pikir siapa yang main di sisi sana (Persija)," ungkap Souza.

Baca Juga:

Persib Perkenalkan Asisten Pelatih Baru, Ini Sosoknya

Andritany Disanksi, Persija Turunkan Cahya Supriadi Kontra Madura United

Ketiadaan Andritany sedikit banyak bakal berpengaruh bagi Persija. Status pertahanan tertangguh musim ini tak lepas dari kehebatannya di bawah mistar.

Walau begitu, Macan Kemayoran sejatinya tak perlu khawatir. Sebab, mereka masih memiliki sosok penggawa Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi.

Sementara mengabaikan perubahan mendadak di kubu lawan, Souza memilih fokus terhadap kondisi tim asuhannya. Kondisi fisik dan psikis Madura United memburuk setelah kekalahan atas RANS Nusantara FC (9/8).

"Sudah berapa pertandingan kami ikuti di dalam liga dan kami juga balik dari Yogya (kondisi) capek itu pemain. Kami ambil refreshing untuk pemain selama persiapan," ungkapnya.

"Tapi kami juga banyak koreksi kesalahan (laga sebelumnya), kami berikan ke pemain. Kami juga lakukan beberapa latihan untuk gaya permainan di pertandingan nanti," imbuh Souza.

Sementara itu, penyerang Madura United, Lulinha menganggap laga nanti sarat makna. Bukan karena lawan yang dihadapi adalah Persija, tapi karena keberadaan suporter setia mereka.

"Pertandingan ini istimewa bukan karena lawan Persija. Tapi karena kami main di depan penonton sendiri dan kami rebutan puncak klasemen dengan mereka," tegasnya.

"Kami harus konsentrasi total dan kami harus benar-benar persiapkan untuk pertandingan spesial ini. Tetapi semua pemain sudah siap fokus untuk bisa bikin pertandingan luar biasa," pungkas Lulinha. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Mauricio Souza Andritany Ardhiyasa Madura united Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan