Andritany Disanksi, Persija Turunkan Cahya Supriadi Kontra Madura United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Agustus 2023
Andritany Disanksi, Persija Turunkan Cahya Supriadi Kontra Madura United
Kiper Persija Jakarta, Cahya Supriadi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll akan menurunkan penjaga gawang keduanya, Cahya Supriadi, saat menghadapi Madura United pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Gelora Bangkalan, Minggu (13/8).

Hal ini disebabkan penjaga gawang utama sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa, tidak dapat bermain karena sanksi larangan tampil dalam satu pertandingan yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Andritany dianggap melakukan gerakan tambahan yaitu menendang pemain lawan dalam hal ini adalah bek Borneo FC, Leo Lelis. Kejadian itu luput dari perhatian wasit yang bertugas pada pertandingan Persija Vs Borneo FC, Rabu (9/8).

Meski Andritany tidak bisa bermain, Thomas Doll yakin Cahya Supriadi bisa menggantikan peran seniornya itu dengan baik. Cahya adalah penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023, sebelum status Indonesia sebagai tuan rumah dicabut oleh FIFA dan diberikan kepada Argentina.

"Kami memiliki penjaga gawang yang baik lainnya, Cahya (Supriadi)," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Ketua BTN Sebut Persija Tawarkan Pemain 'Grade B' untuk Timnas Indonesia U-23

Hasil Liga 1: Persebaya Menang Tipis, Persik Kediri Tekuk Persis Solo 2-0

Thomas Doll tak menampik bahwa dirinya merasa sangat kehilangan Andritany. Tak cuma sebagai penjaga gawang utama, tapi juga pemimpin bagi rekan-rekannya di lapangan karena pemain asal Jakarta tersebut berstatus sebagai kapten tim.

"Tapi kami percaya penuh, dia (Cahya) penjaga gawang timnas (U-20), dia juga memainkan banyak pertandingan," ujarnya.

Cahya melakukan debut di Liga 1 bersama Persija pada musim lalu, tepatnya di pertandingan terakhir kontra PSS Sleman, 15 April 2023. Ketika itu Cahya menggantikan Andritany di menit ke-84.

"Jadi semua orang akan memberikan kepercayaan diri kepadanya. Semua orang senang dia bisa menjadi starter," tutur Thomas Doll.

Pertandingan antara Madura United dan Persija kali ini menjadi lebih menarik karena kedua tim sedang bersaing ketat di papan atas. Tuan rumah untuk sementara ini menempati peringkat 2 dengan 13 poin, sedangkan Persija di posisi 4 dengan 12 poin.

Pemenang di pertandingan besar kemungkinan bakal menggusur Bali United (14 poin) dari puncak klasemen. Catatannya, Barito Putera gagal meraih poin di kandang Persib Bandung pada sore harinya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Madura united Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan