Andre Onana, Pelengkap Kepingan Puzzle Manchester United di Lini Belakang

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Juli 2023
Andre Onana, Pelengkap Kepingan Puzzle Manchester United di Lini Belakang
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Semusim melatih Manchester United, Erik ten Hag sudah memiliki gambaran bagaimana ia ingin anak-anak asuhnya bermain. Kedatangan Mason Mount dan Andre Onana pada bursa transfer musim panas 2023 merupakan kunci penting untuk permainan 'baru' Red Devils.

"(Pesan yang saya kirimkan kepada para pemain saya adalah) bahwa kami ingin melakukannya dengan cara United. Apa itu cara United? Jadi apa identitas kami? Dan kami ingin benar-benar sukses dalam gaya tersebut."

"Jadi kami benar-benar melihat ke dalam sejarah Manchester United dan kami juga benar-benar melihat ke dalam kualitas para pemain kami. Dan kemudian Anda bisa berkata, jadi apa yang kami inginkan? Artinya, kami ingin menjadi tim transisi terbaik di dunia. Kami ingin memberi kejutan."

"Kami ingin memainkan (sepak bola) yang dinamis, kami ingin bermain dengan kecepatan dan kami ingin bermain agresif dengan semangat tim yang sangat baik. Itulah United," tutur Erik ten Hag baru ini di laman resmi Man United.

Baca Juga:

Direktur Inter Akui Tawaran Manchester United untuk Andre Onana Terlalu Rendah

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe Masih Mau Beli Manchester United

Erik Ten Hag Klaim Manchester United Bisa Kalahkan Tim Mana Pun

Mount direkrut dari Chelsea untuk menjaga ritme bermain Man United di lini tengah dan juga lini serang, sedangkan Onana diboyong untuk melakukan yang tak dapat dilakukan David De Gea: membangun serangan dari belakang.

Onana (27 tahun) sudah membuktikannya musim lalu bersama Inter Milan. Selain dapat menjaga gawang tim dengan baik, Onana juga dapat membangun serangan dengan baik dari lini belakang dan tenang dalam melakukannya.

Kiper berpaspor Kamerun belum memainkan debutnya dengan Man United, tetapi Tom Heaton, kiper Man United lainnya, sudah melihat kemampuannya serta alasan mengapa klub merekrutnya. Seperti Ederson dan Alisson di Manchester City dan Liverpool, Onana juga dapat menyempurnakan permainan Man United.

“Saya sudah bisa melihat bagaimana dia (Onana) akan cocok dengan gaya pelatih," kata Heaton dikutip dari The Athletic.

"Dia terlihat sangat bagus dengan kakinya dan saya sudah mengetahui sedikit tentang bagaimana dia melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari yang pernah saya lihat sebelumnya."

“Saya tahu saya sedang berkembang, tetapi saya masih mencoba untuk beradaptasi, masih mencoba untuk belajar sepanjang waktu. Saya menikmati sisi itu dan kita akan melihat apa yang dia bawa."

"Di Premier League, ada Ederson dan Alisson, dan mereka telah sedikit mengubah sisi penjaga gawang. Sebagian besar tim bermain seperti itu sekarang."

Onana salah satu pemain yang diwaspadai Guardiola musim lalu, saat Man City melawan Inter di final Liga Champions. Kewaspadaan itu benar adanya, sebab meski Man City memenangi laga, performa Onana diapresiasi dengan ketenangannya membangun serangan dari lini bertahan.

"Onana telah datang sekarang. Waktu akan berbicara. Saya pikir Pep (Guardiola) mengatakan sulit bagi mereka untuk melakukan tekanan tinggi dengan dia bermain seperti itu," imbuh Heaton.

"Saya sangat terkesan dengannya dalam permainan itu dan saya menantikan untuk bekerja dengannya, bersaing dengannya dan kita akan melihat bagaimana hasilnya nanti," urainya.

Andre Onana Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.311

Bagikan