Amerika Serikat Vs Jerman, Debut Julian Nagelsmann sebagai Pelatih Die Mannschaft

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Amerika Serikat Vs Jerman, Debut Julian Nagelsmann sebagai Pelatih Die Mannschaft
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan persahabatan antara Amerika Serikat melawan Jerman di Rentschler Field, Minggu (15/10) pukul 02.00 dini hari WIB, akan menjadi laga debut Julian Nagelsmann sebagai pelatih Die Mannschaft.

Pelatih berusia 36 tahun ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Jerman, DFB, sebagai pengganti Hansi Flick menyusul serangkaian hasil buruk Jerman di laga uji coba. DFB tak mau mengambil risiko mengingat Jerman akan jadi tuan rumah di Piala Eropa 2024.

Nagelsmann sebelumnya tidak melatih usai dipecat sebagai pelatih Bayern Munchen pada Maret 2023, digantikan dengan Thomas Tuchel. Jelang laga pertamanya sebagai pelatih Jerman, Nagelsmann mengaku dalam kondisi siap.

"Saya merasa siap. Anda adalah pelatih tim nasional. Anda tahu bahwa Anda tidak punya banyak waktu untuk bekerja dengan tim," ucap Nagelsmann dikutip dari Dailymail.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

"Tetapi saya tahu bahwa kami memiliki pemain-pemain brilian, dan semua pemain sudah siap karena pekerjaan di klub mereka, dan saya berharap mereka sudah siap sekarang karena kerja staf pelatih saya."

Nagelsmann juga bercerita momen sebelum DFB menghubunginya dan menjadikannya pelatih Jerman.

"Pada akhirnya, beberapa bulan terakhir ini terasa gila. Awalnya agak mengejutkan juga, tapi pada akhirnya seperti itu. Dalam sepak bola profesional, Anda harus menghadapi hal-hal seperti itu," tambah Nagelsmann.

"Setelah itu, saya melakukan beberapa pertemuan dengan klub berbeda, tapi saya tidak merasa ada klub yang bisa menjadi langkah tepat berikutnya."

"Pada akhirnya, saya memutuskan untuk lebih banyak berlibur dan memulihkan diri, karena saya tidak pernah mengalami situasi seperti itu - mendapat libur enam bulan dalam karier saya."

"Jadi pada akhirnya, saya mendapat kekuatan baru, dan kemudian saya berbicara dengan Rudy Voller dan saya memutuskan untuk (mengambill) pekerjaan ini karena merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi pelatih nasional, terutama di usia saya."

"Saya juga merasakan tekanan karena saya ingin sukses bersama tim, dan saya suka menonton fans di semua jalan dan merayakan pertandingan bagus. Kami mencoba melakukan ini."

"Jadi, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya pikir kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami bisa memainkan banyak pertandingan bagus, dan kami mencoba memulainya besok. Laga itu penting," urainya.

Gregg Berhalter, pelatih timnas Amerika Serikat, juga mengomentari debut Nagelsmann dengan Jerman. Ia menanti permainan apa yang akan diterapkan Nagelsmann dengan skuadnya di laga nanti.

"Saya ingat pertandingan pertama saya sebagai manajer internasional dan untungnya, saya punya waktu satu bulan untuk mempersiapkannya dan dia punya waktu tiga hari," tambah Berhalter.

"Saya tahu secara taktik dia adalah pelatih yang sangat cerdik. Dan bagi kami, menarik untuk melihat apa yang akan dia lakukan, bagaimana dia akan menafsirkan bakat yang dia miliki ke dalam sebuah formasi."

"Tapi tahukah Anda, tebakan saya adalah sesuatu yang telah mereka lakukan sebelum mereka terbiasa dengan apa yang mereka lakukan di lapangan," pungkasnya.

Piala Eropa 2024 Jerman Timnas Jerman Julian Nagelsmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan