Ambisi Bangkit Persebaya di Kandang Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 November 2023
Ambisi Bangkit Persebaya di Kandang Barito Putera
Jose Pedro Magalhaes Valente menyumbangkan gol ketiga dari kemenangan 3-1 Persebaya Surabaya atas Arema FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tantangan berat menanti Persebaya Surabaya dalam pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Posisi mereka di klasemen terancam merosot jika gagal meraih poin. Tidak tertutup kemungkinan Persebaya mendekat ke papan bawah.

Guna menghindari ancaman tersebut, Persebaya harus mengatasi perlawanan tim yang cukup tangguh di kandang sendiri, Barito Putera. Barito Putera pasti ingin mempertahankan keangkeran Stadion Demang Lehman, Kamis (9/11).

Laskar Antasari memiliki rekor apik di kandang. Mereka hanya sekali kalah dalam delapan pertandingan di kandang. Sejauh ini Madura United menjadi tim yang meraih kemenangan di markas Barito Putera.

Baca Juga:

Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija Jakarta Berstatus Pinjaman

Satu Poin Penting Arema FC dari Bandung

Karteker Persebaya Uston Nawawi melihat tantangan yang akan dihadapi itu sebagai tambahan motivasi bagi para pemain. Menurutnya, tim asal Kota Pahlawan itu berniat mencuri poin dari kandang Barito Putera.

“Kita tentu mewaspadai Barito Putera, karena di laga terakhirnya bisa menahan imbang 2-2 Persita Tangerang. Kita mewaspadai beberapa pemain Barito Putera, apalagi mereka main di kandang sendiri,” kata Uston Nawawi.

“Tentu mereka juga (ingin) mengambil poin maksimal. Sama seperti (target) kami. Tujuan kami datang dengan misi membawa poin ke Surabaya,” tambahnya pada jumpa pers jelang pertandingan (8/11).

Uston Nawawi berharap Reva Adi Utama dkk. bisa menjalankan taktik yang disiapkan untuk menghadapi Barito Putera. Dia mengaku sudah melakukan pembenahan selama menjalani persiapan di Surabaya.

“Kita sudah (melakukan) evaluasi saat di Surabaya. Mudah-mudahan para pemain dapat mengimplementasikan taktik dan strategi yang akan kita lakukan. Tentunya (rekor mentereng Barito Putera) itu jadi motivasi kami, baik pemain dan pelatih karena beberapa pertandingan ini kami tidak dapat poin,” tandasnya.

Sementara itu, penyerang Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha menegaskan dirinya dan para pemain Bajol Ijo siap dalam menjalankan strategi yang diberikan pelatih. Mereka sepakat mengusung target meraih poin dari Barito Putera.

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk melakoni pertandingan melawan Barito Putera. Insya Allah, mudah-mudahan kami meraih poin maksimal. Tentu dengan mengimplementasikan strategi yang pelatih inginkan,” terang pemain berusia 24 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Barito Putera Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan