Alpine F1 Gaet Zidane Menjadi Duta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 Februari 2023
Alpine F1 Gaet Zidane Menjadi Duta
Zinedine Zidane (twitter)

BolaSkor.com – Alpine F1 melakukan langkah mengejutkan saat mempresentasikan tim musim 2023. Tim asal Prancis ini menunjuk legenda sepak bola dunia, Zinedine Zidane menjadi duta atau brand ambassador mereka.

CEO Alpine, Laurent Rossi menuturkan, nantinya Zidane tidak hanya ditempatkan sebagai brand ambassador saja. Mantan pelatih Real Madrid ini juga akan ditugaskan sebagai duta dari program sosial timnya, Rac(H)er dan Concours Excellence Mecanique. Melalui dua program ini Alpine ingin mengenalkan isu kesetaraan kepada kaum muda.

“Zinedine Zidane tidak hanya juara yang luar biasa dan juga legenda di dunia olahraga, dia juga orang berdedikasi tinggi yang dapat menggunakan kehadirannya untuk menginspirasi para pemuda. Dia juga dapat mendorong terciptanya peluang kesetaraan,” kata Laurent, dikutip dari formula1.com.

“Dia adalah contoh dari apa yang harus kita perjuangkan sebagai sebuah perusahaan, memiliki pola pikir yang ulet, talenta alami, dan juga advokat untuk mempromosikan inklusi untuk semua hal, sembari menjaga meritokrasinya dengan mendorong orang disekitarnya untuk berjuang lebih baik. Sangat bangga Zidane bisa bergabung ke Alpine untuk membuat perubahan,” tambahnya.

Terkait hal ini, Zidane turut angkat bicara. Pesepak bola asal Prancis ini mengaku bangga dapat dipilih oleh tim balap asal negerinya sendiri. Terlebih lagi di musim 2023 ini, Alpine memiliki visi mulia dalam memperjuangkan kesetaraan.

“Saya sangat suka dengan visi dan pendekatan tim Alpine, khususnya implementasi mengenai program kesetaraan mereka. Terlebih lagi saya juga memiliki kedekatan khusus dengan Alpine sebagai warga Prancis dan fans Formula 1,” ungkap Zidane.

“Saya pikir sangat penting untuk memberitahu anak-anak, dari mana pun mereka berasal, mereka bisa menjadi juara di suatu hari melalui jalan hidup masing-masing dan mereka harus terus percaya pada impiannya. Proyek Alpine lantas hadir untuk membantu mewujudkannya. Perubahan memang membutuhkan waktu, jadi jika saya bisa berkontribusi untuk mempercepatnya, itu sangat memuaskan,” pungkas Zidane.

Penulis: Bintang Rahmat

Zinedine Zidane F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan