All England 2024

All England 2024: Libas Axelsen, Ginting Melaju ke Babak Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Maret 2024
 All England 2024: Libas Axelsen, Ginting Melaju ke Babak Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Hasil positif diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting pada All England 2024. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu berhenti memastikan tempatnya di babak semifinal usai menumbangkan Viktor Axelsen.

Namun tidak mudah bagi Ginting untuk meraih kemenangan tersebut. Pasalnya dalam laga yang digelar si Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) dini hari ini, Ginting sempat kecolongan akibat kerap melakukan error di gim pertama.

Hal ini membuat Axelsen kebanjiran poin. Alhasil pebulutangkis asal Denmark tersebut dapat mengunci gim pertama dengan skor 8-21.

Kekalahan itu lantas dibalas kembali oleh Ginting di gim kedua. Dengan upaya keras Ginting mampu membungkam Axelsen dengan skor 21-18.

Baca Juga:

All England 2024: Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar

Rudy Hartono, Sang Legenda Penguasa All England

Hasil ini membuat semangat Ginting semakin berkobar. Dengan cerita pebulutangkis rangking lima dunia ini dapat langsung mengungguli Axelsen di gim penentuan.

Memang di saat itu juga, Axelsen secara perlahan mulai bisa mengikis selisih poin hingga beberapa kali terlibat kejar-mengejar poin. Namun sayangnya Ginting mampu mengamankan gim ketiga terlebih dahulu dengan skor 21-19.

"Pastinya mengucap syukur bisa bermain dengan bagus hari ini. Memang salah satu pertandingan yang ketat dari awal sampai selesai," kata Ginting usai pertandingan, dikutip melalui keterangan resmi PBSI.

"Meski sempat tertinggal, sempat unggul tapi kembali disamakan. Lawan juga punya kualitas yang luar biasa. Jadi kejar-kejaran sampai akhir," sambungnya.

Tidak hanya Ginting saja yang mampu mengecap hasil manis pada pertandingannya kali ini. Wakil tinggal putra lainnya, Jonatan Christie juga berhasil memastikan tempatnya di babak semifinal usai lawannya, Shi Yu Qi memutuskan mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Penulis: Bintang Rahmat

Anthony Sinisuka Ginting All England Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan