All England 2024: Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 13 Maret 2024
All England 2024: Bagas/Fikri Lolos ke Babak 16 Besar
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (pbsi)

BolaSkor.com - Hasil manis mampu diraih Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri di Turnamen All England 2024. Pasangan ganda putra ini berhasil memastikan tempatnya di babak 16 besar.

Keberhasilan ini di dapat usai Bagas/Fikri menumbangkan Alexander Dunn/Adam Hall pada Selasa (12/3) malam WIB. Wakil Skotlandia tersebut ditaklukkan lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-16.

Dominasi Bagas/Fikri sudah tercium sejak awal pertandingan. Terbukti di interval gim pertama, pasangan rangking 9 dunia ini mampu memimpin pertandingan dengan skor 11-5.

Memang saat itu Alexander/Adam mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Secara perlahan mereka mampu memperkecil selisih poin. Namun upaya tersebut sia-sia saat Bagas/Fikri mampu mencetak 21 poin terlebih dahulu.

Baca Juga:

Rudy Hartono, Sang Legenda Penguasa All England

Targetkan Hasil Lebih Baik di All England 2024, Kondisi Mental Jadi Fokus Utama PBSI

Belajar dari kesalahan di gim pertama, Alexander/Adam mulai meningkatkan intensitas serangannya. Mereka berupaya keras mencegah Bagas/Fikri mendulang poin banyak terlebih dahulu.

Namun sekali lagi, Bagas/Fikri mampu mengatasi perlawanan mereka. Alhasil Bagas/Fikri kembali lagi unggul hingga jeda turun minum.

Tidak menyerah, Alexander/Adam kembali memberikan perlawanan. Upaya ini membuahkan hasil saat mereka mampu menyamakan kedudukan. Sayangnya, Bagas/Fikri masih terlalu perkasa. Pasangan tersebut dapat mengamankan gim kedua terlebih dahulu.

Meskipun menang, Bagas/Fikri mengaku belum puas. Berkaca dari pertansinham tersebut, mereka menilai masih banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki.

"Alhamdullillah bisa melaju ke babak kedua. Namun secara permainan kami masih merasa kurang baik. Pertahanan kami belum enak sehingga mudah sekali ditembus lawan. Hal itu yang harus kamu perbaiki di hari Kamis nanti," tutur Fikri melalui keterangan resmi PBSI.

"All England selalu menjadi tempat yang istimewa buat kami dan kami harap tahun ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Apalagi kami juga masih mengejar poin menuju Olimpiade Paris 2024," sambungnya.

Untuk lawan yang akan dihadapi mereka nanti, masih menunggu hasil dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirac Shetty melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Jika Hendra/Ahsan menang, maka akan terjadi perang saudara di babak 16 besar.

Penulis: Bintang Rahmat.

All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan