Alasan Sandy Walsh Rela Lepas Nomor Punggung Favorit

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Alasan Sandy Walsh Rela Lepas Nomor Punggung Favorit
Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

BolaSkor.com - Sandy Walsh tampil dengan nomor punggung berbeda saat memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10).

Dalam pertandingan itu, Sandy mengenakan jersey dengan nomor punggung 6. Padahal, di laga sebelumnya kontra Turkmenistan yang merupakan partai debut Sandy dengan Timnas Indonesia, pemain KV Mechelen itu memilih angka 5.

Sandy mengungkapkan bahwa nomor favoritnya sebetulnya adalah 5. Namun, karena ada Rizky Ridho di dalam skuad, Sandy memilih untuk mengalah.

"Nomor favorit saya sebenarnya adalah 5, tapi saya sangat menghormati Ridho karena itu nomornya, saya merelakan (nomor 5) untuk dia," kata Sandy Walsh.

Lalu, kenapa nomor 6 yang jadi pilihan kedua Sandy. Dia pun memberikan alasannya.

"Karena nomor 6 adalah nomor tunangan saya di (klub) basket (tunangannya Sandy atlet basket). Mungkin karena itu," ujar Sandy.

Baca Juga:

Sandy Walsh Dipasang sebagai Gelandang, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kekurangan

Beri Debut di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Pesan Khusus untuk Hokky Caraka

Kemudian terkait penampilannya di laga kontra Brunei, Sandy mengaku sudah berusaha memberikan yang terbaik. Di pertandingan itu, Sandy dipasang tidak di posisi aslinya.

Sandy yang merupakan seorang bek sayap atau bek tengah, ditempatkan sebagai gelandang bertahan oleh Shin Tae-yong. Dia diduetkan dengan Marc Klok dari Persib Bandung.

"Saya profesional di posisi ini. Saat di tim junior, saya sebetulnya pernah bermain di posisi itu. Saya percaya diri dipasang di posisi ini," ucapnya.

Sandy pun merasa tidak masalah seandainya Shin Tae-yong terus memasangnya di lini tengah. Juru taktik asal Korea Selatan itu memang mengindikasikan bakal sering memainkan Sandy sebagai gelandang.

"Saya membantu segalanya untuk membantu tim ini, untuk tim ini berkembang," tutur Sandy.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Rizky Ridho Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan