Beri Debut di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Pesan Khusus untuk Hokky Caraka

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 13 Oktober 2023
Beri Debut di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Pesan Khusus untuk Hokky Caraka
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10). (PSSI)

BolaSkor.com - Leg kesatu babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) menjadi pertandingan spesial untuk Hokky Caraka.

Sebab, di laga itu, Hokky mencatatkan sejarah dengan melakukan debut untuk timnas senior. Hokky dipercaya turun sebagai starter dan mengisi satu tempat di lini depan Timnas Indonesia bersama Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Hokky bermain selama 58 menit sebelum digantikan oleh Ramadhan Sananta. Meski tak mencetak gol, penampilan Hokky tetap diapresiasi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya mengucapkan selamat kepada Hokky yang debut pertama kali di Timnas Senior," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gilas Brunei Darussalam 6-0 di Laga Pertama

Kekecewaan Shin Tae-yong di Balik Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei

Hokky Caraka selama ini merupakan penyerang andalan di timnas kelompok umur, seperti U-19 dan U-23. Karena itu, Shin Tae-yong berharap pemain PSS Sleman tersebut terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Ini baru awal untuk dia. Sebagai salah satu penyerang di sepak bola Indonesia, dia harus lebih bekerja keras ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Debut Hokky Caraka ini pun berakhir dengan manis setelah Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Hasil ini membuat langkah Skuad Garuda menjadi lebih ringan pada pertemuan kedua di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa (17/10).

Indonesia akan melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika unggul atas Brunei di dua laga. Tim Garuda sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F. Putaran kedua akan dimainkan November 2023 sampai Juni 2024.

Timnas Indonesia Brunei darussalam Hokky Caraka Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan