Alasan Liverpool Rekrut Wataru Endo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Agustus 2023
Alasan Liverpool Rekrut Wataru Endo
Wataru Endo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan timnya mendatangkan gelandang asal Jepang, Wataru Endo. Meski banyak yang meragukan, tetapi Klopp justru senang The Reds berhasil memboyong Endo.

Awalnya, target utama Liverpool untuk sektor gelandang bertahan adalah Moises Caicedo. Namun, sang pemain justru pindah ke Chelsea karena tidak tertarik memperkuat Liverpool.

Tidak berselang lama, Liverpool meresmikan kedatangan Wataru Endo dari Stuttgart. Transfer tersebut tidak banyak dicium media. Kabarnya, nilai transfer mencapai 18 juta euro.

Baca Juga:

Resmi, Wataru Endo Jadi Pemain Kedua dari Jepang di Liverpool

Chelsea 1-1 Liverpool: Kembali Tanpa Pemenang

Ditolak Moises Caicedo, Liverpool Pilih Putar Balik

Keputusan The Reds membeli Endo pun banyak mendapatkan keraguan. Sebab, Endo bukanlah pemain yang masuk dalam jajaran gelandang papan atas. Apalagi, ia sudah berusia 30 tahun.

Meski demikian, Jurgen Klopp tetap punya keyakinan penuh kepada Endo. Ia meyakini Endo akan sangat berguna bagi Liverpool.

"Saya sangat senang karena Endo merupakan pemain yang bagus. Saya sadar di dunia sepak bola bagaimana hal-hal seperti ini akan terjadi, tetapi lihatlah dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Klopp pada laman resmi The Reds.

"Dia berpengalaman, kapten Stuttgart, dan kapten Jepang. Dia juga berbicara bahasa Inggris dengan baik. Dia adalah mesin di lapangan dan punya sikap yang sensasional. Jadi, saya sangat senang."

"Endo adalah pesepak bola yang bagus. Dia sangat berpengalaman dan suka bekerja keras," imbuh sang manajer.

Wataru Endo sudah mencicipi sepak bola Jerman sejak musim panas 2020. Ia mengoleksi 133 laga bersama Stuttgart dengan catatan pribadi 15 gol dan 12 assist.

"Menurut saya, Stuttgart sangat kehilangan. Namun, pada sisi lainnya juga bagus. Kontraknya hanya tersisa satu tahun," urai Klopp.

"Bagi kami, ini sangat bagus. Ia sangat senang bergabung dengan kami," kata Jurgen Klopp.

Liverpool Wataru Endo Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.675

Bagikan