Alasan Erik Ten Hag Boyong Christian Eriksen ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 22 Juli 2022
Alasan Erik Ten Hag Boyong Christian Eriksen ke Manchester United
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Manchester United mendatangkan Christian Eriksen sempat mengundang pertanyaan karena melimpahnya stok gelandang. Namun Erik ten Hag selaku manajer punya alasan kuat memboyong pemain berkebangsaan Denmark tersebut.

Eriksen memang telah resmi menjadi milik Manchester United. Ia didatangkan dengan status bebas transfer.

Merapatnya Eriksen ke Old Trafford terbilang mengejutkan. Itu karena Manchester United santer diberitakan mengejar Frenkie de Jong.

Baca Juga:

Resmi Gabung, Christian Eriksen ke Manchester United karena Erik ten Hag

Adu Kreativitas Christian Eriksen dan Bruno Fernandes

4 Alasan Mengapa Manchester United Merekrut Christian Eriksen

Menariknya, Eriksen bukanlah opsi pengganti De Jong. Terbukti Manchester United masih mengejar gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

Hal inilah yang membuat publik bertanya-tanya maksud Manchester United mendatangkan Eriksen. Apalagi stok gelandang Setan Merah kini cukup melimpah.

Namun Ten Hag menegaskan pembelian Eriksen tidak akan sia-sia. Ia sudah punya rencana tersendiri untuk mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

"Kami merekrut Eriksen untuk lini tengah meski saya sangat senang juga dengan penampilan lini tengah dan departemen ofensif kami saat ini. Namun saya juga tahu musim ini banyak pertandingan dan Piala Dunia, jadi kami membutuhkan lebih banyak opsi," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga pramusim kontra Aston Villa.

Dari tiga laga pramusim yang telah dimainkan, Ten Hag seperti sudah menemukan pakem di lini tengah. Trio Scott Mctominay, Fred, dan Bruno Fernandes mendapat porsi menit bermain yang lebih banyak.

Selain ketiganya, Ten Hag masih punya nama-nama seperti Donny van de Beek, Zidane Iqbal, dan Charlie Savage. Hannibal Mejbri dan James Garner juga menjadi opsi tambahan.

Namun secara pengalaman, deretan gelandang Manchester United memang masih cukup hijau. Hadirnya Eriksen pun menjadi solusi dari kelemahan tersebut.

“Kami membutuhkan lebih banyak opsi di mana Anda memiliki tim yang bagus. Anda membutuhkan skuat yang bagus untuk mendapatkan hasil yang tepat di akhir musim," tambahnya.

"Jadi kami harus lebih memperkuat skuat dan kami melihat sekeliling tetapi kami juga membutuhkan pemain yang tepat."

Manchester United Christian eriksen Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan