Alasan Declan Rice Pilih Nomor Punggung 41 di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Juli 2023
Alasan Declan Rice Pilih Nomor Punggung 41 di Arsenal
Mikel Arteta, Declan Rice, dan Edu (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Pekan ini fans Arsenal dibuat tersenyum lebar dengan keberhasilan klub mengamankan transfer dua pemain, Jurrien Timber dan Declan Rice. Khususnya nama yang disebut terakhir karena jadi rekor transfer The Gunners.

Arsenal merekrut Declan Rice dari West Ham United sebesar 116 juta euro dan memberinya kontrak jangka panjang. Transfer itu menjadikan Rice sebagai salah satu pemain termahal asal Inggris, selain Jude Bellingham dan Jack Grealish.

Kegigihan Mikel Arteta dalam mengejar gelandang timnas Inggris membuahkan hasil, sekaligus menjadi alasan Rice pindah ke Arsenal. Ia bahkan memuji Arteta sebagai salah satu pelatih top di Eropa.

Baca Juga:

Jurrien Timber, Rekrutan Kedua Arsenal pada Musim Panas 2023

Declan Rice dan Nasib 5 Rekrutan Termahal Arsenal

7 Hal yang Tidak Banyak Diketahui Mengenai Kai Havertz

"Mikel Arteta jadi faktor utama kedatangan saya ke sini (Arsenal). Saya sangat senang. Anda melihatnya bekerja - Anda juga dapat melihat langsung bagaimana ia melakukannya pada dokumenter Amazon. Dia pelatih top," papar Rice soal Arteta.

Satu hal menarik lainnya adalah Rice memilih nomor punggung 41. Ada alasan berlatar belakang takhayul di balik pemilihan nomor tersebut. Pemain berusia 24 tahun, seperti dikutip dari TalkSPORT, menjelaskannya.

"Itu hanya nomor yang diberikan kepada saya di akademi oleh kitman," terang Rice saat berbicara kepada Gary Neville di The Overlap.

"Ketika Anda berada di (tim) U-23, ada nomor skuad tim pertama dan kemudian nomor yang lebih tinggi dan saya diberi 41 ketika saya pergi ke Seattle pada perjalanan pertama saya dengan tim utama. Saya hanya diberi 41 dan itu tetap bersama saya sejak itu."

"Dan sejujurnya - saya telah melakukan percakapan ini dengan ayah saya - terlepas dari apa yang terjadi dalam karier saya, saya mungkin akan tetap bersama nomor 41."

"Saya hanya berpikir Rice 41 cukup bagus dan jelas saya telah tumbuh dewasa bermain di dalamnya, dan saya sedikit percaya takhayul dengan hal-hal seperti itu."

"Saya tidak tahu apakah saya mengganti nomor baru jika itu akan menghambat penampilan saya, saya tidak tahu! Terkadang saya memikirkan hal-hal seperti itu," urai Rice.

Declan Rice Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan